Bolaindonesia

Detik-detik Kiper Borneo FC Kena Benturan Mengerikan saat Duel Lawan Barito Putera

Kiper Borneo FC sampai dilarikan ke rumah sakit.

Husna Rahmayunita

Kiper Borneo FC, Angga Saputro (kiri) berbincang dengan rekan setimnya yang juga kiper, Gianluca Pandeynuwu. (HO/Borneofc.id)
Kiper Borneo FC, Angga Saputro (kiri) berbincang dengan rekan setimnya yang juga kiper, Gianluca Pandeynuwu. (HO/Borneofc.id)

Bolatimes.com - Insiden benturan mengerikan dialami oleh penjaga gawang Borneo FC, Angga Saputro, saat bertanding melawan Barito Putera pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7/2022) itu, Angga Saputro sempat bertubrukan dengan striker asing Barito Putera, Rafael Oliveira atau Rafinha.

Insiden benturan yang melibatkan Angga Saputro dengan Rafinha itu terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-20. Awalnya, Rafinha berupaya mengejar bola.

Bola yang meluncur deras memang mampu ditendang Rafinha, tapi langsung dihalau oleh Angga Saputro. Sayangnya, Rafinha tak bisa mengalihkan kakinya dengan cepat seusai menendang bola tersebut.

Lutut kanan pemain asal Brasil ini justru mendarat tepat di wajah Angga. Karena insiden benturan keras ini, Angga Saputro sempat mengerang kesakitan sembari memegangi wajahnya.

Sontak, wasit langsung mengundang tim medis untuk memberikan penanganan pertama kepada mantan kiper Persebaya Surabaya tersebut.

Setelah itu, Angga langsung dibawa ke mobil ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Beberapa waktu setelah pertandingan berakhir, pihak Borneo FC pun memastikan bahwa kondisi Angga Saputro sudah sadarkan diri setelah mendapat perawatan.

Namun, akibat insiden tersebut, Angga harus mendapatkan sejumlah jahitan. Beruntung hasil rontgen menunjukkan bahwa tak ada cedera fatal di kepalanya.

“Comeback stronger, Angga! Update ANgga saat ini sudah dalam kondisi sadar. Dia mendapatkan tiga jahitan bagian dalam dan delapan jahitan bagian luar. Hasil rontgen kepala dalam kondisi aman,” tulis Borneo FC.

Selain itu, pihak Borneo FC juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar Angga bisa kembali pulih dari cedera itu sehingga kembali tampil di atas lapangan.

Borneo FC juga memastikan bahwa penyerang Barito Putera, Rafinha, turut menjenguk Angga Saputro di rumah sakit pasca-insiden tersebut.

“Pasca-insiden di lapangan tadi malam, Angga Saputra menerima kunjungan dari Rafinha yang turut memberikan support agar Angga bisa lekas pulih kembali,” tulis Borneo FC.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini