Bolaindonesia

Gagal Bawa Gillingham FC Menang di Laga Debut, Elkan Baggott Tetap Disanjung

Elkan Baggott tampil impresif di laga debutnya bersama Gillingham FC.

Husna Rahmayunita

Elkan Baggott saat membela Gillingham FC lawan AFC Wimbledon, Sabtu (30/7/2022). (Twitter/@gillinghamfc)
Elkan Baggott saat membela Gillingham FC lawan AFC Wimbledon, Sabtu (30/7/2022). (Twitter/@gillinghamfc)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott tetap dipuji meski gagal mengantarkan timnya Gillingham FC menang di laga pembuka League Two 2022/2023 saat bersua AFC Wimbledon, Sabtu (31/7/2022) waktu setempat.

Pada pertandingan yang digelar di Cherry Red Records Stadium, Gillingham FC kalah 0-2 dari tuan rumah AFC Wimbledon.

Elkan Baggot dipercaya main 90 menit pada pertandingan tersebut. Namun pemain blasteran Inggris-Indonesia itu harus menerima kekalahan di laga debut resminya bersama Gillingham FC.

Diplot menjadi bek kiri, Elkan Baggott sempat mendapat peluang di awal laga, tetapi sundulannya mampu ditepis oleh kiper lawan.

Duel AFC Wimbledon vs Gillingham FC berlangsung sengit sejak awal laga. Namun tuan rumah berhasil menang lewat dua gol yang masing-masing dilesakkan oleh Ethan Chislett (15') dan Jack Currie (71').

Walau gagal mengantarkan The Gils menang, Elkan Baggott tetap mendapat pujian. Salah satunya disampaikan oleh Benjamin Watts, seorang jurnalis BBC Kent Sports.

Melalui cuitan di akun pribadinya, Benjamin awalnya menyebut ini bukan hasil yang bagus untuk anak asuh pelatih Neil Harris di pertandingan pembuka Divisi 4 Liga Inggris musim ini.

"Bukan hari yang bagus untuk #Gils. Neil Harris mengakui banyak yang harus diperbaiki terutama yang mengakibatkan dua gol," cuitnya.

Lalu, ia memberikan penilaian khusus kepada Elkan Baggott, pemain yang dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham FC. Menurut Benjamin, pemain berusia 20 tahun tersebut telah memberikan kontribusi bagus sesuai dengan posisinya.

"Saya pikir penampilan Elkan Baggott di bek tengah adalah hal yang positif. Jersey tandang putih dengan garis biru juga sangat bagus," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini