Bolaindonesia

Terbebani Insiden Piala AFF U-19 2022, Pelatih Vietnam U-16 Antisipasi Teror Suporter Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan menyiapkan mental pemainnya.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Empat pelatih di Grup A ketika jumpa pers di Sleman, D.I Yogyakarta jelang bergulirnya Piala AFF U-16 2022. (Suara.com/Arif Budi)
Empat pelatih di Grup A ketika jumpa pers di Sleman, D.I Yogyakarta jelang bergulirnya Piala AFF U-16 2022. (Suara.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan menyinggung reaksi suporter Indonesia jelang Piala AFF U-16 2022. Dia mewaspadai teror fan tuan rumah.

Nguyen Quoc Tuan menyadari insiden di Piala AFF U-19 2022 masih membekas bagi para suporter. Ia pun mengaku sudah mempersiapkan mental pemainnya.

Vietnam U-16 menjadi salah satu lawan terberat timnas Indonesia U-16 di fase grup Piala AFF U-16 2022. Apalagi sebelumnya Vietnam U-19 membuat momen yang menyakitkan bagi suporter tanah air.

Sebelumnya di ajang Piala AFF U-19 2022, tim Vietnam membuat Indonesia gagal lolos dari fase grup. Tim muda Golden Star Warriors itu meraih hasil imbang 1-1 menghadapi Thailand.

Namun, laga tersebut dicurigai main mata dan membuat PSSI melayangkan protes ke AFF. Pihak Federasi Asia Tenggara pun baru membelas dan disimpulkan tidak ada aturan yang dilanggar.

Meski demikian, suporter Indonesia terlanjur dendam dengan Vietnam. Kini di ajang Piala AFF U-16 2022, bukan tak mungkin anak asuh Nguyen Quoc akan menjadi sasaran teror dari suporter Indonesia.

"Bagi saya, fan Indonesia punya gairah ketika memberikan dukungan dan punya kecintaan terhadap sepak bola. Kami juga tahu masalah itu (insiden Piala AFF U-19)," ucap Nguyen Quoc Tuan saat jumpa pers jelang prapertandingan pada Sabtu (30/7/2022).

"Kami sudah mempersiapkan mental untuk menangani tekanan dari suporter Indonesia Kami mencoba yang terbaik untuk menyelesaikan laga," sambungnya.

Pertandingan seru antara timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 dijadwalkan pada Sabtu (6/8/2022) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menariknya pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 bakal digelar dalam laga ketiga fase grup. Artinya ini bisa jadi penentuan kedua tim.

Berita Terkait

Berita Terkini