Bolaindonesia

Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023 usai Arema FC Menang Tipis atas PSIS Semarang

Arema FC cukur PSIS Semarang 2-1.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Arema FC kalahkan PSIS Semarang 2-1 di Liga 1 2022/2023 Sabtu (31/7/2022). (Instagram/@liga1match)
Arema FC kalahkan PSIS Semarang 2-1 di Liga 1 2022/2023 Sabtu (31/7/2022). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga 1 2022/2022 selepas Arema FC meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

Arema FC meraup poin penuh ketika menjamu PSIS Semarang. Sempat tertinggal, Singo Edan mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1.

PSIS Semarang berhasil membuka keunggulan dalam laga ini pada menit ke-75 lewat penyerang asing asal Jepang, Taisei Marukawa yang notabene merupakan mantan penggawa Arema FC.

Namun, Arema FC seakan kesetanan pasca kebobolan. Mereka mengamuk dan melancarkan banyak serangan berbahaya ke gawang PSIS Semarang sebelum memetik hasil manis di penghujung laga.

Arema FC mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-39 lewat Ilham Armaiyn sebelum Sergio Silva Reis membawa mereka berbalik unggul lewat golnya pada menit 90+6!

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Arema FC vs PSIS Semarang sudah sengit sejak dimulainya laga. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Hanya saja kedua tim sulit membongkar pertahanan lawan masing-masing. Arema FC dan PSIS tidak banyak mendapatkan peluang di babak pertama ini.

Adapun Arema FC mengendalikan permainan di babak pertama. Hanya saja serangan PSIS lebih efektif meski tidak ada gol yang berhasil tercipta.

Sampai dengan turun minum skor 0-0 tidak mengalami perubahan.

Di babak kedua PSIS Semarang meningkatkan intensitas serangan. Kini, giliran Singo Edan --julukan Arema FC-- ditekan pertahanannya oleh PSIS.

Beberapa kali Taise Marukawa dan kawan-kawan membuat repot pertahanan Arema FC. Hanya saja memang kokohnya pertahanan Arema sulit ditembus PSIS Semarang.

Upaya PSIS Semarang akhirnya berbuah hasil pada menit ke-75. Aksi individu Taise Marukawa berujung gol yang membuat kiper Adilson Maringa tidak berkutik. Skor kini menjadi 1-0.

Tidak butuh waktu lama untuk Arema FC bisa mengubah skor menjadi 1-1. Selepas tertinggal, tim besutan Eduardo Almeida ini memang terus menekan pertahanan PSIS.

Berawal dari kemelut di depan gawang, Ilham Udin Armayn yang mendapat bola liar tidak ragu melepaskan tendangan keras. Kiper PSIS pun tidak berdaya dengan tendangan tersebut.

Kedua kesebelasan masih terus berusaha kembali menciptakan gol hingga pertandingan selesai. Upaya Arema FC yang berjuang hingga menit akhir berbuah hasil.

Berawal dari kemelut di depan gawang, Sergio Silva membuat Arema FC mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Gol tersebut sekaligus menyudahi permainan.

Hasil ini membuat Arema FC mencatatkan poin penuh perdana di Liga 1 2022/2023. Singo Edan kini menempati urutan kedelapan klasemen Liga 1.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat PSIS Semarang kian terpuruk. Mereka untuk sementara menghuni papan bawah klasemen tepatnya posisi 14 setelah baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 usai Arema FC menang tipis atas PSIS Semarang.

Klasemen Liga 1 usai Arema FC pencundangi PSIS Semarang. (dok.flashscore)
Klasemen Liga 1 usai Arema FC pencundangi PSIS Semarang. (dok.flashscore)

Berita Terkait

Berita Terkini