Bolaindonesia

3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Diprediksi Jadi Top Skor Piala AFF U-16 2022

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-16 yang diprediksi jadi top skor Piala AFF U-16 2022.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)
Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan skuat Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia U-16 yang berpotensi menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak pada ajang Piala AFF U-16 2022.

Dalam hitungan 24 jam, Indonesia akan kembali menggelar hajat kompetisi sepak bola Asia Tenggara bertajuk Piala AFF U-16 2022.

Ajang antar pemain muda di Asia Tenggara ini akan digelar pada akhir bulan ini, tepatnya pada tangga 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Indonesia selaku tuan rumah, menunjuk Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan Piala AFF U-16 2022.

Dua stadion, yakni Stadion Maguwoharjo di Sleman dan Stadion Sultan Agung di Bantul akan menjadi venue ajang tahunan tersebut.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan, Timnas Indonesia U-16 arahan Bima Sakti telah melakukan persiapan matang agar bisa berprestasi di ajang ini.

Persiapan matang itu berupa pemusatan latihan (TC) selama beberapa pekan dan juga menjalani laga uji coba di Yogyakarta.

Dari persiapan ini, Bima Sakti selaku pelatih telah menentukan sederet pemain yang akan diandalkannya di ajang ini.

Dari sederet pemain yang dipilih Bima Sakti, beberapa pemain di antaranya digadang-gadang akan menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak Piala AFF U-16 2022.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-16 yang berpotensi menjadi top skor dalam perhelatan kali ini? Berikut daftarnya.

1. Arkhan Kaka

Arkhan Kaka merupakan salah satu penyerang andalan di kubu Timnas Indonesia U-16. Kemampuannya dalam mencetak gol tak bisa dipandang remeh begitu saja.

Di kompetisi muda yakni Elite Pro Academy (EPA), pemain yang baru berusia 16 tahun ini mampu melesakkan 9 gol dan memenangkan gelar top skor.

Ketajamannya itu lah yang membuat Arkhan Kaka diprediksi akan menjadi andalan Bima Sakti untuk mengarungi pertandingan di Piala AFF U-16 2022.

2. Ji Da Bin

Ji Da-bin saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)
Ji Da-bin saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)

Nama Ji Da Bin sering menjadi perbincangan di Timnas Indonesia U-16. Ia digadang-gadang akan menjadi andalan di Piala AFF U-16 2022 ini.

Pemain ASIOP Football Academy ini merupakan pemain bertipikal menyerang, yang bisa dipasang sebagai striker tunggal atau menjadi gelandang pengatur serangan.

Bima Sakti sendiri disebut-sebut kerap mempercayakan satu posisi di lini depan untuk Ji Da Bin. Sehingga, ia pun berpotensi menjadi top skor di Piala AFF U-16 2022.

3. Figo Dennis Saputrananto

Figo Dennis Saputrananto merupakan gelandang serang yang diplot oleh Bima Sakti sebagai pengatur serangan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Meski bertugas mengatur serangan, Figo Dennis diberkahi dengan kemampuan dan naluri mencetak gol yang mumpuni.

Figo Dennis sendiri punya kiprah mentereng di kompetisi level muda. Diketahui, ia merupakan pemain milik Persija U-16 yang lolos ke babak 8 besar kompetisi 2021 lalu.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini