Bolaindonesia

3 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Kini Justru Nganggur karena Tanpa Klub

Apakah mereka akan pulang ke Liga 1 setelah 'merantau' di Eropa?

Irwan Febri Rialdi

Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain bintang yang memiliki label timnas Indonesia saat ini justru mengalami nasib naas karena menganggur akibat berstatus tanpa klub.

Padahal, sejatinya pemain-pemain bintang ini masih memiliki kualitas karena semuanya baru saja berkarier di Eropa bersama klub yang berbeda-beda.

Namun, karena berbagai masalah yang menerpa, ada pemain yang harus mengakhiri kontraknya lebih cepat lantaran krisis finansial yang dialami klubnya.

Ada pula pemain yang memutuskan pulang ke Indonesia dan kedapatan bermain tarkam alias antarkampung untuk mengisi waktunya selama menganggur.

Terlepas dari kondisi itu, sepertinya pemain-pemain ini akan segera mendapatkan klub baru dalam waktu dekat. Hal ini hanya tinggal menunggu waktu saja mengingat kualitasnya yang mumpuni.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain andalan timnas Indonesia yang kini menganggur karena berstatus tanpa klub.

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menjadi pemain andalan timnas Indonesia terbaru yang saat ini berstatus menganggur karena tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Sebab, pada Selasa (26/7/2022), kontrak Witan Sulaeman bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk, telah resmi berakhir. Selain Witan, ada satu pemain lainnya yang bernasib serupa, yakni Rafal Kobryn.

"Rafal Kobryn dan Witan Sulaeman mengakhiri kontrak dengan kesepakatan bersama. Kedua pemain ini bebas mencari klub baru," bunyi pernyataan Lechia Gdansk seperti dikutip dari laman resmi klub.

Witan memutuskan hengkang usai kesulitan menembus tim ini. Diketahui, sejak bergabung pada September 2021, pemain Timnas Indonesia itu belum pernah debut dengan Bialo-Zelioni.

2. Egy Maulana Vikri

Selain Witan Sulaeman, sebelumnya bintang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, juga telah resmi tak lagi bermain untuk FK Senica. Kepastian ini buntut dari sanksi yang diterima karena tak bisa tampil di Liga Slovakia musim depan.

Saat itu, agen yang mengurusnya, Dusan Bogdanovic, sempat mengirim tautan berupa link berita dari media nasional yang mengabarkan Egy Maulana Vikri telah resmi meninggalkan FK Senica.

Meski demikian, belum di ketahui ke mana Egy Maulana Vikri akan berlabuh. Ketika ditanya klub baru winger timnas Indonesia itu, Dusan tidak menjawab.

3. Bagus Kahfi

Selain dua nama di atas, pemain berlabel timnas Indonesia yang saat ini juga tengah menganggur ialah Amiruddin Bagus Kahfi.

Sempat bermain bersama klub Liga Belanda, Jong Utrecht, kini kontraknya telah berakhir. Bagus Kahfi pun sudah kembali ke Indonesia.

Baru-baru ini, Bagus Kahfi dirumorkan tengah menjajaki kesempatan bermain di Liga Yunani. Namun, hingga saat ini belum ada kabar resmi terkait hal tersebut.

Status Bagus pun tanpa klub, bahkan beberapa waktu lalu media sosial digemparkan dengan momen di mana pemain asal Magelang itu bermain di tarkam kampung halamannya.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini