Bolaindonesia

Sempat Meragukan, Pelatih Baru Ansan Greeners Beri Sanjungan ke Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam dipuji juru taktik Ansan Greeners.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Pelatih baru Ansan Greeners, Lim Jong-heon terang-terangan memuji Asnawi Mangkualam yang tampil impresif belakangan ini.

Lim Jong-heon menyebut Asnawi Mangkualam sedang berada di puncak performa meski mengaku sempat meragukan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Ansan Greeners sudah berganti pelatih setelah Cho Min-kook mundur dari jabatannya. Kini Lim Jong-heon menjadi sosok yang menggantikannya.

Di bawah asuhan pelatih baru, Asnawi Mangkualam semakin bersinar. Nyatanya, eks PSM Makassar ini mencetak gol perdananya di K League 2 ketika melawan Gimpo Citizen pada Sabtu (23/7/2022) lalu.

Melihat performa Asnawi yang semakin membaik, pelatih Ansan Greeners kini mulai menaruh kepercayaan terhadap pemain berusia 22 tahun ini. Apalagi ia kini disebut sedang dalam puncak performa.

"Asnawi sedang mencapai pucaknya. Dia sangat menyukainya, meski saya sedikit ragu di masa lalu, tapi pertandingan terakhir telah banyak berubah," ucap Lim Jong-heon dikutip dari Chosun.

Pelatih baru Ansan Greeners kemudian mengatakan perbedaan antara dirinya dengan Cho Min-kook. Di masa lalu, Asnawi dimainkan lebih menyerang, tapi kini eks PSM Makassar ini kerap tampil di wing back dalam formasi tiga bek.

"Pelatih Cho Min-kook menggunakan Asnawi di posisi depan untuk meringankan beban pertahanan. Saya menggunakan tiga bek, sehingga saya bisa menyerang lebih aktif dari posisi bek sayap. Saya menyukainya dan dia melakukannya sangat baik. Saya kira posisinya sudah pas," imbuhnya.

Menariknya berkat performa apik Asnawi bersama Ansan Greeners, bek kanan timnas Indonesia itu dilirik oleh klub papan atas K League 1, yaitu Jeonbuk Hyundai Motors.

Rumor ini pun menghebohkan karena Jeonbuk Hyundai Motors bukan klub kacangan. Mereka berhasil meraih juara musim lalu dan kini sedang berada di tempat ke-2 klasemen sementara.

Berita Terkait

Berita Terkini