Bolaindonesia

Segrup di Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia U-16

Media Vietnam mengungkit rekor buruk Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Potret latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)
Potret latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 berada satu grup dengan Vietnam di Piala AFF U-16 2022. Jelang turnamen, media Vietnam mempertanyakan nasib tuan rumah Indonesia.

Diketahui, Indonesia memiliki rekor pertemuan yang buruk dengan Vietnam. Kerap berada satu grup di berbagai kompetisi, skuad Garuda belum pernah menang lawan The Golden Star Warriors.

Rekor pertemuan ini kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Indonesia diremehkan bisa meraih kemenangan.

"Di grup yang sama dengan Vietnam, apakah Indonesia akan memperpanjang kekecewaan di turnamen Piala AFF junior?" tulis laporan Soha.vn dinukil pada Kamis (27/7/2022).

Pasalnya Vietnam dan Indonesia memang kerap berada di grup yang sama. Seperti Piala AFF 2020, SEA Games 2021, Piala AFF U-19 2022, dan terbaru Piala AFF Wanita U-18.

Dari pertemuan tersebut, Indonesia memang tidak pernah menang menghadapi Vietnam. Salah satu pencapaian terbaik skuad Garuda ketika melawan Golden Star Warriors adalah di Piala AFF 2020 dan Piala AFF U-19 2022.

Sebab di dua turnamen tersebut, Indonesia memang tidak mengalami kekalahan dari Vietnam. Namun, mereka juga gagal menang karena skor berakhir imbang dengan skor 0-0.

Melihat rekor pertemuan dalam beberapa waktu terakhir, media Vietnam pun melihat bahwa Indonesia bisa dikecewakan lagi oleh timnasnya pada Piala AFF U-16 2022.

Adapun Piala AFF U-16 2022 mulai bergulir pada 31 Juli 2022 mendatang di Yogyakarta. Timnas Indonesia U-16 bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Singapura di grup A.

Lalu di Grup B ada Thailand, Laos, Timor Leste serta Brunei Darussalam. Sedangkan grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar, dan Kamboja. Masing-masing juara grup dan runner up terbaik akan melaju ke babak semifinal.

Berita Terkait

Berita Terkini