Bolaindonesia

Gerak Cepat, Napoli Resmi Datangkan Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong untuk Gantikan Kalidou Koulibaly

Napoli resmi datangkan bek Korea Selatan mantan anak asuh Shin Tae-yong

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pemain asal Korea Selatan, Kim Min-jae, resmi bergabung ke klub Serie A Italia, Napoli. (Instagram/@officialsscnapoli)
Pemain asal Korea Selatan, Kim Min-jae, resmi bergabung ke klub Serie A Italia, Napoli. (Instagram/@officialsscnapoli)

Bolatimes.com - Napoli langsung bergerak cepat usai ditinggal Kalidou Koulibaly. Klub Serie A Italia itu mendatangkan mantan anak asuh Shin Tae-yong asal Korea Selatan, Kim Kim-jae, sebagai pengganti.

Pengumuman resmi Kim Min-jae dibagikan via akun Twitter Napoli. Ia mengaku senang bisa bergabun dengan klub berjuluk I Partenopei ini.

“Hai teman-teman, saya Minjae. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini! Kita akan segera bertemu. Halo!,” ucap Kim Min-jae di video yang diunggah Napoli.

Kim Min-jae sendiri direkrut Napoli dari Fenerbahce untuk menjadi pengganti Kalidou Koulibaly. Sebab, bek yang bermain di timnas Senegal itu resmi pindah ke Chelsea.

Menariknya Kim Min-jae merupakan sosok yang dekat dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya pernah bekerjasama di timnas Negeri Gingsen tersebut.

Menurut data dari Transfermarkt, Kim Min-jae sudah bermain di bawah asuhan Shin Tae-yong sebanyak tujuh kali. Kala itu, pelatih skuad Garuda ini masih menangani timnas Korea Selatan.

Rinciannya Kim Min-jae bermain dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Sisanya pemain yang berposisi bek ini tampil lima kali dalam FIFA Matchday bersama Korea Selatan.

Sayangnya Kim Min-jae tidak masuk ke dalam skuad Shin Tae-yong ketika membuat sejarah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saat itu, bek berusia 25 tahun tersebut absen karena cedera, sehingga tidak dibawa ke ajang dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini