Bolaindonesia

Asnawi Mangkualam Diisukan Gabung Jeonbuk Hyundai Motors, Media Korea Selatan Soroti Reaksi Netizen Indonesia

Media Korea Selatan soroti respons netizen Indonesia

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Media Korea Selatan akhirnya buka suara soal rumor Asnawi Mangkualam yang diminati Jeonbuk Hyundai Motors. Namun, bukan itu yang menjadi fokus utama pemberitaan, tetapi respons netizen Indonesia.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam dirumorkan akan gabung ke Jeonbuk Hyundai Motors. Kabar ini membuat heboh pecinta sepak bola Indonesia.

Awalnya rumor Asnawi dikaitkan dengan klub papan atas K League 1 dibagikan oleh akun Instagram @kleague_id. Mereka menyebut bahwa Jeonbuk Hyundai Motors melirik pemain asal Makassar ini usai ditinggal oleh Lee Yong.

"Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk sempat terpikir untuk 'merekrut' Asnawi, setelah Lee Yong (bek kanan) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba," tulis akun Instagram @kleague_id.

Sontak pecinta sepak bola Indonesia langsung menyerbu akun Instagram Jeonbuk Hyundai Motors. Warganet membanjiri postingan terakhir klub tersebut dengan nama Asnawi.

Ternyata hal tersebut disorot oleh media Korea. Chosun Sport takjub dengan antusias fan Indonesia dengan rumor yang mencuat baru-baru ini.

Akun Instagram Jeonbuk Hyundai Motors diserbu netizen Indonesia. (Instagram/jeonbuk1994)
Akun Instagram Jeonbuk Hyundai Motors diserbu netizen Indonesia. (Instagram/jeonbuk1994)

"Rumor telah muncul bahwa Asnawi dapat pindah ke K League 1, Jeonbuk Hyundai Motors. Fan Indonesia sangat antusias mengantisipasi itu dengan mengomentari akun media sosial klub," tulis laporan Chosun Sports dikutip pada Rabu (27/7/2022).

Media Korea tersebut mengatakan komentar dari pecinta sepak bola Indonesia seperti Asnawi sudah resmi bergabung klub papan atas Liga Korea itu.

Chosun Sports kemudian menginformasikan bahwa Asnawi baru saja membuat gol debutnya ke gawang Gimpo Citizen yang bertepatan dengan acara 'Indonesia Fan Day'.

Pertandingan itu menjadi sorotan karena banyak menyedot atensi masyarakat Indonesia di Korea. Selain itu, cuplikan gol Asnawi yang diunggah akun YouTube K League sudah dilihat lebih dari 70 ribu.

Berita Terkait

Berita Terkini