Bolaindonesia

Pemain Gyeongnam FC Beri Pujian untuk Asnawi Mangkualam, Ngaku Merasa Beruntung

Usai pertandingan melawan Ansan Greeners, Pemain Gyeongnam FC buka suara soal Asnawi Mangkualam.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Pemain Gyeongnam FC, Won Ki-jong, memberikan pujian terhadap bek kanan Ansan Greeners asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, usai keduanya berduel dalam lanjutan K League 2 pada Selasa (26/7/2022).

Ansan Greeners bertandang ke markas Gyeongnam FC dalam lanjutan K League 2. Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.

Gyeongnam FC mampu unggul lebih dulu di babak pertama berkat brace Tiago Orobo. Sedangkan Ansan Greeners hanya mampu membalasnya lewat satu gol yang dicetak Joon Kim Gyeong.

Pada laga tersebut, Asnawi Mangkualam bermain sebagai starter. Ia kemudian ditarik keluar pada menit ke-60.

Walau tak bermain penuh selama 90 menit, eks PSM Makassar ini mendapatkan pujian dari lawannya. Pemain Gyeongnam FC bernama Won Ki-jong menceritakan duelnya dengan Asnawi.

Asnawi Mangkualam berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)
Asnawi Mangkualam berlaga dengan Ansan Greeners. (Facebook/Ansan Greeners)

Sebab, ada satu momen ketika pemain berusia 26 tahun tersebut sukses menghindar dari tekel Asnawi. Ia pun menceritakan kejadian tersebut.

"Saya bisa melihat kaki Asnawi. Jadi saat saya menghindarinya, saya berpikir 'Ini dia'," ucap Won Ki-jong dikutip dari Sports G pada Rabu (27/7/2022).

Nah, setelah melewati tekel Asnawi, pemain Korea Selatan itu lalu mengirimkan umpan. Beruntungnya bola terkena pemain Ansan Greeners lainnya, sehingga berbuah penalti.

Won Ki-jong sendiri memuji performa Asnawi sebagai lawan yang tangguh. Ia bahkan mengatakan beruntung bisa menghindar dari tekel terarah pemain berusia 22 tahu ini.

"Asnawi adalah pemain yang cukup bagus. Saya rasa, saya beruntung (menghindari tekel," imbuh Won Ki-jong.

Adapun dengan hasil pertandingan ini, Ansan Greeners masih berada di posisi ke-9 klasemen sementara K League 2. Sedangkan Gyeongnam FC tetap berada di urutan ke-6.

Berita Terkait

Berita Terkini