Bolaindonesia

Terbentur Regulasi, Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 akan Dicoret Jelang Piala AFF U-16 2022

Dua pemain Timnas Indonesia U-16 terpaksa harus dicoret

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Ji Da-bin saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)
Ji Da-bin saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, bakal mencoret dua pemain menjelang Piala AFF U-16 2022. Ini dikarenakan dalam regulasi setiap tim hanya boleh mendaftarkan 28 pemain.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 yang sedang menggelar training camp (TC) di Yogyakarta berkekuatan 30 pemain. Sesuai regulasi AFF, hanya ada 28 pemain yang boleh didaftarkan.

Tentu, Bima harus berpikir keras meninggalkan dua pemain yang dianggap kalah bersaing. Adapun rencananya, skuad inti bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (dok. PSSI).
Latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (dok. PSSI).

"Ada 28 pemain yang akan kami bawa sesuai dengan regulasi," kata Bima Sakti kepada awak media.

Timnas Indonesia U-16 sudah dua pekan menjalani training camp (TC) di Yogyakarta. Berbagai program latihan telah dilakukan tim berjuluk Garuda Asia tersebut.

Pertandingan uji coba juga telah dilalui untuk mengukur kemampuan tim. Yang pertama melawan Porprov DIY U-20, dengan hasil kekalahan 0-2. Lalu, menang telak 5-1 saat melawan Porda Sleman U-18.

Adapun Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung pada 31 Juli mendatang. Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan Singapura.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina lebih dahulu di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 31 Juli 2022. Kemudian, bersua Singapura pada 3 Agustus di venue yang sama.

Adapun Vietnam menjadi penantang terakhir Timnas Indonesia U-16 di Grup A pada 6 Agustus mendatang yang juga berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Berita Terkait

Berita Terkini