Bolaindonesia

Persita Tangerang Datangkan Pemain Baru, Kontrak Striker Naturalisasi Osas Saha

Osas Saha dikontrak untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Osas Saha (tengah) melepaskan tembakan dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). [Suara.com/Arya Manggala]
Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Osas Saha (tengah) melepaskan tembakan dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). [Suara.com/Arya Manggala]

Bolatimes.com - Persita Tangerang resmi mendatangkan pemain baru untuk tampil di Liga 1 2022/2023. Pendekar Cisadane resmi mendatangkan striker naturalisasi asal Nigeria, Osas Saha pada Selasa (26/7/2022).

Tentu, hadirnya Osas Saha akan memperkuat lini depan tim asuhan Alfredo Vera itu. Apalagi, ia punya segudang pengalaman di sepakbola Tanah Air.

Berbagai klub pernah dibela pemain 35 tahun itu. Sebut saja PSMS Medan, Persija Jakarta, Semen Padang dan Tira-Persikabo (sekarang bernama Persikabo 1973).

"Saya tinggal di Tangerang, pastinya saya sangat bangga dan senang bisa bermain untuk Persita musim ini," kata Osas dalam keterangan resminya, Selasa (26/7/2022).

"Saya siap tampil all out, saya ingin berkontribusi untuk Persita musim ini. Saya harap bisa membayar kepercayaan pelatih dan manajemen," lanjutnya.

Osas cukup yakin dengan kemampuan Persita musim ini. Ia berharap bisa banyak membantu tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

"Saya melihat tim ini (Persita) sangat luar biasa. Begitu juga dengan tim kepelatihan bekerja dengan luar biasa. Semoga kita bisa terus kompak hingga akhir musim," terang Osas.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menjelaskan alasan timnya memboyong Osas Saha. Ia yakin Osas bisa membawa dampak positif bagi para pemain muda, terutama di lini depan.

“Osas bukan sosok asing di sepakbola Indonesia. Ia memiliki jam terbang tinggi dan juga banyak pengalaman. Walau usianya sudah menginjak 35 tahun kondisi fisiknya masih bagus dan prima,” ujar Nyoman.

"Ia juga bisa menjadi opsi lain di lini depan Persita. Musim Liga 1 berjalan padat dan panjang, kami tentu membutuhkan tenaga semua pemain," tutupnya.

Pencapaian terbaik Osas adalah menjuarai Liga 1 saat berseragam Persija pada 2018. Musim lalu ia bermain untuk PSG Pati di Liga 2.

Terdekat, Persita akan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan kedua Liga 1 2022/2023 pada 1 Agustus mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini