Bolaindonesia

Viral Suporter Indonesia Hadir di Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Pakai Jersey PSIS Semarang

Seorang suporter pakai jersey PSIS Semarang hadir saat laga uji coba Barcelona vs Real Madrid.

Rauhanda Riyantama

Viral suporter asal Indonesia pakai jersey PSIS Semarang saat laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid. (Instagram/tamagocit)
Viral suporter asal Indonesia pakai jersey PSIS Semarang saat laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid. (Instagram/tamagocit)

Bolatimes.com - Sebuah momen menarik terlihat di laga pramusim yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid, di mana seorang suporter hadir dengan mengenakan jersey PSIS Semarang dan membawa bendera Merah Putih.

Saat ini, tim-tim Eropa tengah menjalani laga pramusim guna mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru yang akan bergulir dalam waktu dekat.

Di momen pramusim ini, beberapa tim Eropa biasanya menjalani tur ke berbagai negara. Untuk pramusim kali ini, banyak tim papan atas benua biru memilih menjalani tur ke Amerika Serikat.

Salah satunya adalah dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, yang saling berhadapan di laga pramusim di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/7/22) WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya tersebut dengan skor tipis 1-0.

Adalah rekrutan barunya, Raphinha, yang berhasil menjadi penentu kemenangan berkat gol yang dibuatnya di menit ke-27.

Laga ini pun kemudian menjadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Apalagi dengan adanya sebuah momen di mana nampak seseorang mengenakan jersey PSIS Semarang dan membawa bendera Indonesia di stadion tempat duel Real Madrid vs Barcelona itu berlangsung.

Suporter Indonesia di Luar Negeri

Saat duel Real Madrid vs Barcelona itu disiarkan secara global, nampak seisi stadion didominasi jersey putih khas Los Blancos dan merah-biru khas Los Cules.

Namun di tengah-tengah kepungan dua warna jersey di laga El Clasico itu, nampak seseorang di tribun yang mengenakan jersey berwarna biru dengan logo PSIS Semarang.

Seorang suporter itu terlihat menggunakan jersey PSIS Semarang yang digunakan di Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Tak hanya menggunakan jersey PSIS Semarang, seorang suporter ini juga membawa bendera Merah Putih atau bendera Indonesia.

Kehadirannya menggunakan dua atribut itu pun menjadi perhatian setelah kamera menyorot kehadirannya di tengah kepungan pendukung Real Madrid yang mengenakan jersey putih.

Alhasil, kehadiran suporter itu pun menjadi perbincangan oleh penikmat sepak bola Tanah Air yang turut menyaksikan laga El Clasico di laga pramusim itu.

Di tempat lainnya, laga Ansan Greeners vs Gimpo FC di K2 League yang memainkan Asnawi Mangkualam juga menghadirkan momen menarik di tribun.

Momen menarik ini terlihat saat Asnawi Mangkualam mencetak gol, di mana di tribun terdapat spanduk pendukung Arema FC.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini