Bolaindonesia

Hasil Liga 1 2022: Sukses Balas Dendam, Borneo FC Hajar Arema FC 3-0

Ahmad Nur Hardianto jadi bintang kemenangan Borneo FC atas Arema FC berkat dua golnya.

Rauhanda Riyantama

Aksi Diego Michiels saat Borneo FC kalahkan Arema FC 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2022. (Dok.Borneo FC)
Aksi Diego Michiels saat Borneo FC kalahkan Arema FC 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2022. (Dok.Borneo FC)

Bolatimes.com - Borneo FC Samarinda sukses balas dendam dengan melumat Arema FC 3-0 di pekan pembuka Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022) sore WIB. Ini sekaligus jadi revans Pesut Etam usai dikalahkan Arema di final Piala Presiden lalu.

Dua gol cepat yang diborong Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3 dan 6' jadi kunci penting kemenangan Borneo FC atas Arema FC kali ini. Sementara satu gol tambahan dari Muhammad Sihran di injury time babak kedua (90+2') melengkapi pesta gol.

Di Segiri, pertandingan baru berjalan tiga menit, Arema FC langsung kebobolan oleh serangan Borneo FC.

Umpan silang ciamik dari Terens Puhiri disambut dengan tandukan keras Ahmad Nur Hardianto yang tak mampu dihalau oleh kiper tangguh Arema FC, Adilson Maringa.

Dua menit kemudian, Hardianto kembali membobol gawang Singo Edan --julukan Arema FC-- lewat skema serangan yang hampir sama persis dengan gol pertamanya.

Kali ini, gantian Stefano Lilipaly yang mengirimkan crossing cantik dari sisi kanan pertahanan lawan, dan lagi-lagi diselesaikan dengan apik oleh tandukan pemain bernomor sembilan itu.

Masuk babak kedua, pada menit ke-82, pemain Borneo Leo Guntara diganjar kartu merah langsung oleh wasit usai melakukan pelanggaran berbahaya bak tendangan kungfu kepada Hamzah Titofani.

Lalu, di penghujung babak kedua gantian Arema yang kehilangan pemainnya usai Rizky Dwi Febrianto diusir wasit dengan kartu merah langsung setelah melanggar Arya Gerryan yang berdiri bebas untuk mencetak gol di dekat kotak penalti.

Kemudian, pelanggaran itu pun berbuah gol ketiga bagi Borneo FC.

Tendangan bebas yang dieksekusi Stefano Lilipaly membentur mistar gawang, namun Muhammad Sihran langsung menanduk bola rebound di mulut gawang Arema.

Alhasil, laga ini ditutup dengan kemenangan 3-0 untuk tim tuan rumah.

Susunan Pemain:

BORNEO XI (3-4-3): A. Saputra; D. Michiels, A. Prasetyo, L. Guntara; T. Puhiri, K. Hirose, H. Siswanto, M. Faturrahman; S. Lilipaly, A. Nur Hardianto, M. Pato.

AREMA XI (4-3-3) Adilson; R. Febrianto, B. Agi, Sergio Silva, A. Farisi; R. Yamaguchi, E. Dimas, Gian Zola, I. Maulana, D. Santoso, M. Rafli.

Berita Terkait

Berita Terkini