Bolaindonesia

Hadapi Persikabo 1973 di Laga Perdana Liga 1 2022, Persebaya Surabaya Incar Kemenangan

Persebaya akan melakoni laga tandang melawan Persikabo 1973 di laga perdana Liga 1 2022, Senin (25/7/2022).

Rauhanda Riyantama

Para pemain Persebaya Surabaya. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Para pemain Persebaya Surabaya. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persikabo 1973 di laga perdana Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/2022). Pelatih Aji Santoso mengisyaratkan bahwa dirinya mengincar kemenangan di laga ini.

Bagi Aji Santoso kemenangan di laga pertama sangat penting. Namun ia juga menyadari jika laga perdana itu sulit karena para pemain baru akan kembali berlaga setelah melewati masa pergantian musim yang cukup panjang.

Karena itu para penggawa Bajul Ijo dilarang gugup di laga pertama nanti. Menurutnya, latihan dan persiapan yang sudah dilakukan secara maksimal tidak akan terlihat hasilnya di lapangan karena mental pemain yang belum siap.

"Jadi persiapan kami normal menghadapi Persikabo. Saya hanya menyiapkan pemain supaya ketika pertandingan pertama nanti bisa tampil seratus persen, artinya tidak boleh gugup," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

"Biasanya pertandingan pertama sedikit sulit. Tapi kalau saya lihat dari persiapan pemain, mereka sudah sangat siap untuk melawan Persikabo," sambungnya dikutip laman Liga Indonesia Baru, Jumat (22/7/2022).

Aji menambahkan tim bisa tampil dengan kekuatan penuh. Sebanyak 22 pemain akan diboyong legenda Timnas Indonesia itu ke Bogor.

Satu-satunya pemain yang masih absen karena cedera adalah Marselino Ferdinan. Tanpa kehadiran pemain berusia 17 tahun itu tim diyakini akan tampil baik-baik saja.

Empat pemain asing baru juga sudah siap untuk mengarungi Liga 1 bersama Persebaya. Selain bek tengah Leo Lelis (Brasil), tiga pemain asing Persebaya akan menjalani musim pertamanya di Indonesia, yaitu penyerang Silvio Junior (Brasil), pemain sayap Sho Yamamoto (Jepang) dan gelandang serang Higor Vidal (Brasil).

"Setelah uji coba lawan PSIM, kita lebih banyak latihan game. Kita melatih banyak skema serangan dan bertahan. Ini untuk persiapan menghadapi Persikabo di tanggal 25 nanti," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini