Gabung Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal Sempat Pencundangi Timnas Malaysia

Abdulla Yusuf Helal tampil apik saat lawan Malaysia.

Rabu, 20 Juli 2022 | 19:00 WIB
Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. (Khalil MAZRAAWI / AFP)

Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. (Khalil MAZRAAWI / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal resmi direkrut oleh Persija Jakarta. Fakta menarik, Abdulla Yusuf Helal sempat mempermalukan Timnas Malaysia.

Abdulla Yusuf Helal didatangkan oleh Persija Jakarta untuk mengisi slot pemain asing regional Asia. Ia akan bermain untuk Persija selama tiga tahun ke depan.

Pelatih Persija, Thomas Doll optimistis keberadaan Yusuf bisa menjadikan lini depan timnya makin garang di Liga 1 2022/2023.

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim,” kata Thomas dalam keterangan resmi klub, Rabu (20/7/2022).

Resmi berkarier di Indonesia, ternyata Yusuf sudah akrab dengan sepak bola Asia. Meski banyak bermain dengan klub Eropa, tapi pemain berusia 29 tahun ini selalu menjadi andalan timnas Bahrain.

Persija resmi rekrut pemain Timnas Bahrain Abdula Yusuf Helal. (Instagram/@persija.id)
Persija resmi rekrut pemain Timnas Bahrain Abdula Yusuf Helal. (Instagram/@persija.id)

Dilansir dari data Transfermarkt, Yusuf sudah mencatatkan 59 caps di timnas Bahrain. Salah satunya ketika ia pernah membuat malu timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

Momen itu terjadi belum lama ini ketika Kualifikasi Piala Asia 2023. Bahrain memang berada satu grup dengan timnas Malaysia, Bangladesh, hingga Turkmenistan.

Saat laga menghadapi Harimau Malaya, Yusuf bermain sebagai pemain pengganti. Rekrutan baru Persija ini diturunkan pada menit ke-60 ketika skor masih imbang 1-1.

Hadirnya Yusuf di lapangan ternyata menjadi momok tersendiri untuk skuad asuhan Kim Pan-gon. Striker berusia 29 tahun mencetak gol kemenangan bagi Bahrain.

Yusuf mencetak gol dari titik putih usai rekan setimnya dijatuhkan oleh kiper timnas Malaysia. Dengan tenang, ia lalu mengeksekusi penalti tersebut dan membuat timnasnya menang 2-1 dari Harimau Malaya.

Berkat kemenangan ini, timnas Bahrain pun lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka jadi pemuncak grup E karena menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Nah, kini Yusuf akan berkarier bersama klub Liga 1 Indonesia, Persija. Tentunya ia akan menjadi teror bagi lini pertahanan pesaing Macan Kemayoran di liga musim ini.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak