Bolaindonesia

Indonesia Masuk Kandidat Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Segera Lengkapi Persyaratan Bidding

PSSI gerak cepat demi bisa jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Trofi Piala Asia. (Twitter/@registaco)
Trofi Piala Asia. (Twitter/@registaco)

Bolatimes.com - PSSI menanggapi pengumuman Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang memasukkan Indonesia sebagai salah satu calon tuan rumah Piala Asia 2023.

Diketahui, AFC telah mengumumkan empat negara kandidat tuan rumah Piala Asia 2023. Keempatnya yakni Indonesia, Australia, Korea Selatan dan Qatar.

Mengetahui hal itu, PSSI pun akan melengkapi dokumen persyaratan bidding seperti yang diminta oleh AFC.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah menerima surat resmi dari AFC. Pihaknya akan segera melengkapi dokumen persyaratan sebagai tuan rumah untuk maju ke tahap bidding.

"Kami sudah menerima suratnya, kami akan lengkapi administrasi yang diminta. Nanti akan kami kembalikan," kata Iriawan di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

"Nanti setelah itu akan di-bidding lagi oleh AFC," sambung lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

AFC menunggu masing-masing federasi sepak bola dari keempat negara untuk menyerahkan dokumen bidding hingga batas waktu 31 Agustus 2022.

Pengumuman akan disampaikan lewat Komite Eksekutif AFC pada 17 Oktober 2022.

Adapun seharusnya Piala Asia 2023 berlangsung di China. Namun, mereka mundur dengan alasan kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 16 Juni hingga 16 Juli tahun depan alias hanya terpaut lima hari dari Piala Dunia U-20 2023 (20 Mei-11 Juni) di mana Indonesia merupakan tuan rumahnya.

Selanjutnya, AFC lewat badan administrasinya akan melakukan pengkajian dan memilih negara mana yang berhak menjadi tuan rumah turnamen yang diikuti 24 tim tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini