Bolaindonesia

Ketum PSSI Sebut EAFF Senang Andai Timnas Indonesia Mau Bergabung

EAFF memberikan respons hangat.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Dok. Suara.com)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Dok. Suara.com)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menerangkan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) menyusul desakan untuk keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Iriawan menyebut, EAFF memberikan sambutan baik andai Timnas Indonesia mau bergabung. Tetapi, PSSI masih mempertimbangkan keputusan untuk meninggalkan AFF dan pindah ke EAFF.

"Sudah menyampaikan lewat Sekjen (Yunus Nusi). Mereka senang saja kalau kita masuk," kata Iriawan saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Hingga kekinian, belum ada keputusan mutlak dari PSSI. Kini, Iriawan menyebut pihaknya sedang mempertimbangkan dari berbagai aspek termasuk untung rugi.

"Pastinya akan kami diskusikan dengan matang ya. Terima kasih netizen untuk sarannya karena itu bukti kecintaan kepada tim nasional kita ya," sambungnya.

"Tapi harus kami diskusikan dengan matang, karena tidak memutuskan langsung karena kami harus menghitung untung ruginya, jadi kami hitung cost benefitnya," sambungnya.

Suporter Timnas Indonesia meminta PSSI mundur dari AFF menyusul kegagalan Timnas Indonesia U-19 menembus semifinal Piala AFF U-19 2022.

Kendati bermain apik di sepanjang turnamen, skuad Garuda Nusantara gagal lolos. Tergabung di Grup A, Timnas Indonesia, Vietnam dan Thailand mengantongi poin sama, yaitu 11.

Kendati Indonesia unggul selisih gol dan punya poin yang sama, tim asuhan Shin Tae-yong tak mampu lolos karena kalah Head to Head dari Vietnam dan Thailand.

Hal tersebut membuat pendukung Timnas Indonesia murka karena regulasi yang digunakan AFF tersebut dianggap sudah usang.

Berita Terkait

Berita Terkini