Bolaindonesia

Ketum PSSI Semprot Media Vietnam yang Protes Aturan Vaksin untuk Piala AFF U-16 2022

Iriawan meminta jangan banyak mengeluh.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memberikan keterangan kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6/2022). [Dok.Antara]
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memberikan keterangan kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6/2022). [Dok.Antara]

Bolatimes.com - Protes media Vietnam soal aturan wajib vaksin tiga kali untuk Piala AFF U-16 2022 ditanggapi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia meminta agar peserta mengikuti aturan dan tak usah banyak mengeluh.

Diketahui, Piala AFF U-16 2022 akan digelar pada 6-18 Agustus di Indonesia. Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul akan menjadi venue.

Adapun saat ini pemerintah Indonesia mewajibkan pelaku perjalanan sudah melakukan vaksin tiga kali. Hal itu merupakan respons atas meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air.

PSSI selaku panitia menerapkan aturan serupa. Namun, aturan tersebut ditanggapi berbeda oleh media Vietnam, The Thao247.

Dalam laporannya, The Thao247 menyebut aturan tersebut mendadak. Mereka mengatakan perubahan mendadak itu adalah upaya PSSI untuk mempersulit Vietnam U-16 hadir di Piala AFF U-16 2022.

Menanggapi hal itu Iriawan meminta untuk tidak banyak mengeluh. Pasalnya, Indonesia juga tidak pernah protes jika mengikuti turnamen di Vietnam.

"Kan setiap negara punya aturan tersendiri, ikuti saja, ya. Tak usah banyak mengeluh lah," kata Iriawan saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

"Kami juga kan enggak banyak mengeluh di Vietnam. Begitu saja, ikutin negara Indonesia," sambungnya.

Adapun skuad Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- berada di Grup A bersama Filipina, Singapura dan Vietnam.

Sementara di Grup B ada Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Lalu, Grup C diisi Australia, Kamboja, Laos, serta Malaysia.

Berita Terkait

Berita Terkini