Lawan Vietnam di Piala AFF U-16 2022, Begini Tanggapan Bima Saksi

Indonesia berada di Grup A Piala AFF U-16 2022

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 19 Juli 2022 | 07:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, fokus memenangi laga demi laga di Piala AFF 2022. Event ini berlangsung mulai 31 Juli di DI Yogyakarta.

"Kami akan bekerja keras untuk meraih setiap kemenangan," ujar Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin (18/7/2022) seperti dimuat Antara.

Pria berusia 46 tahun itu menyadari bahwa skuadnya berada di grup yang cukup berat lantaran dihuni oleh pemegang tiga gelar juara Piala AFF U-16, Vietnam.

Baca Juga: BWF Soroti Raket Anthony Ginting yang Remuk usai Juarai Singapore Open 2022

Vietnam adalah kampiun pada edisi 2006, 2010 dan 2017. Sementara Indonesia baru sekali menjadi yang terbaik yaitu pada tahun 2018.

Adapun dua negara lain yang segrup dengan Indonesia di Grup A adalah Filipina dan Singapura.

"Semuanya tim bagus, mereka mempunyai kualitas. Kami tidak akan pernah meremehkan satu atau dua tim. Kami respek terhadap mereka dan kami harus menghadapinya dengan sepenuh hati," tutur Bima.

Baca Juga: Hasil FIBA Asia Cup 2022: Dibantai China, Indonesia Gagal ke Piala Dunia

Di Piala AFF U-16 2022, timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga perdana pada 31 Juli menghadapi Filipina, lalu 3 Agustus melawan Singapura dan, terakhir, menjajal kekuatan Vietnam pada 6 Agustus. Seluruh pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ada 12 negara yang mengikuti kompetisi itu, yang dibagi dalam tiga grup.Tiga juara grup akan langsung lolos ke semifinal bersama satu peringkat kedua terbaik pada fase grup.

Di Grup B ada Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Kemudian Grup C dihuni oleh Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja.

Baca Juga: Euforia Luar Biasa, Aremania Konvoi Rayakan Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak