Insiden Tendangan Kungfu, Pemain Borneo FC Akui Sudah Minta Maaf ke Gian Zola

Agung Prasetyo mengaku tak berniat melukai Gian Zola.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 18 Juli 2022 | 15:57 WIB
Detik-detik tendangan pemain Borneo FC Agung Prasetyo kena penggawa Arema FC Gian Zola, (Instagram)

Detik-detik tendangan pemain Borneo FC Agung Prasetyo kena penggawa Arema FC Gian Zola, (Instagram)

Bolatimes.com - Pemain Borneo FC Agung Prasetyo jadi perbincangan gegara melayangkan tendangan kungfu kepada penggawa Arema FC Gian Zola di final Piala Presiden, Minggu (17/7/2022). Ia mengaku sudah meminta maaf kepada Gian Zola.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Agung Prasetyo terekam kamera melakukan tendangan keras hingga menyambar kepala bagian samping penggawa Arema FC Gian Zola.

Insiden itu terjadi sekitar menit ke-33, saat Arema FC melakukan serangan balik. Kala itu, Gian Zola awalnya ingin menyundul bola di udara.

Di sisi lain, Agung Prasetyo mengangkat kakinya terlalu tinggi, sehingga ia menyambar kepala eks Persib Bandung tersebut.

Selepas, kejadian ini pemain Arema FC, Adam Alis melayangkan protes karena pelanggaran yang diterima oleh Gian Zola. Namun, wasit justru memberikan kartu kuning ke Adam Alias.

Sedangkan, Agung Prasetyo yang melayangkan tendangan kungfu dan mengenai kepala Gian Zola tak diberi hukuman oleh wasit.

Buntut dari kejadian tersebut, Agung Prasetyo jadi bulan-bulanan netizen. Bahkan, pemain kelahiran 1992 itu sampai buka suara melalui unggahan di Instagram pribadinya.

Dia mengaku tak ada niatan untuk menyerang Gian Zola. Seusai pertandingan, ia pun menghampiri Gian Zola untuk menyampaikan permintaan maaf.

"Saya pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada @gianzolanasrullohnugraha atas kejadian tadi di lapangan,"

Unggahan bek Borneo FC, Agung Prasetyo usai insiden tendangan kungfu. (Instagram/@agungpras22)
Unggahan bek Borneo FC, Agung Prasetyo usai insiden tendangan kungfu. (Instagram/@agungpras22)

"Saya sama sekali tidak ada niat untuk melukai ataupun mencederai beliau, niat saya hanya untuk mengambil bola," tulisnya.

Agung Prasetyo juga memaparkan bila dirinya dan Gian Zola baik-baik saja usai insiden tendangan kungfu. Tak ada persoalan di antara mereka.

"Selesai pertandingan juga tadi saya meminta maaf kepada @gianzolanasrullohnugraha. Dan semuanya alhamudulillah baik-baik saja..," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia meminta netizen untuk berhenti berkomentar negatif yang membuat dirinya dan keluarga tak nyaman.

"Untuk para netizen yang terhormat, stop menghina dan mencaci saya dan keluarga saya," pesannya.

Terlepas dari itu, final Piala Presiden 2022 dimenangkan oleh Arema FC. Pasukan Singo Edan menang usai unggul agregat 1-0 dari Borneo FC dari dua laga.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak