Rekap Hasil Singapore Open 2022: Indonesia Juara Umum, Raih 3 Gelar Juara

Indonesia menjadi juara di Singapore Open 2022, tiga juara dan satu runner-up

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 18 Juli 2022 | 06:15 WIB
Anthony Ginting juarai Singapore Open 2022. (Instagram/@badminton.ina)

Anthony Ginting juarai Singapore Open 2022. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Rekap hasil Singapore Open 2022. Timnas bulu tangkis Indonesia dipastikan menjadi juara umum setelah merai gelar juara di tiga sektor dan satu runner-up.

Tiga gelar diraih masing-masing oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, serta ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan runner-up diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah dalam laga All Indonesian Final kontra Leo/Daniel.

Baca Juga: Rekap Hasil FIBA Asia Cup 2022: Iran Tak Terkalahkan, India Jadi Bulan-bulanan

Ginting yang tampil di partai penutup menjadi pemain yang membuktikan dominasi Skuad Merah Putih pada ajang BWF Super 500 ini. Lewat laga ketat, Ginting meredam perlawanan Kodai Naraoka dalam dua gim langsung.

"Kemenangan ini juga pastinya menjadi salah satu momen terbaik, karena beberapa bulan terakhir ini atau mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup, memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik," kata Ginting lewat laporan resmi PP PBSI di Jakarta.

Ginting yang sudah melalui masa sulit dalam setengah tahun terakhir bahkan sampai membanting raketnya pada akhir pertandingan untuk meluapkan emosi atas kemenangannya.

Baca Juga: Masih Belum Ikhlas, Milomir Seslija Merasa Borneo FC Pantas Menang Lawan Arema FC

Penantian panjang setelah terakhir kali naik podium di Indonesia Masters 2020, ditambah perjuangan tanpa lelah yang dilakoni Ginting akhirnya berbuah manis.

"Saya bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, dari PBSI, dan semuanya teman-teman dan keluarga juga yang terus mendukung. Sampai akhirnya saya bisa menjadi juara. Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya," ujar Ginting.

Tak lupa pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini menghaturkan terima kasih kepada penonton di Singapore Indoor Stadium yang terus mendukung dan menjadi saksi kemenangannya.

Baca Juga: Hasil Final Piala Presiden 2022: Imbang 0-0 Lawan Borneo FC, Arema FC Juara

"Saya berterima kasih karena selama satu minggu ini merasa seperti bermain di rumah sendiri. Tentunya karena dukungan dari teman-teman dan penggemar yang sudah rela mendukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan mendukung. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih," sebut Ginting.

Berikut hasil pertandingan babak final Singapore Open 2022:

Tunggal putri
Pusarla V. Sindhu (India) vs Wang Zhi Yi (China) 21-9, 11-21, 21-15

Baca Juga: Bayern Munich Umumkan Kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona

Ganda campuran
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) 21-12, 21-17

Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) 21-14, 21-17

Ganda putra (All Indonesian Final)
Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-9, 14-21, 16-21

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang) 23-21, 21-17.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak