Viral Laga PSPS Riau vs Kelantan FC Batal Digelar karena Polisi Minta Uang Keamanan Rp40 Juta

Laga PSPS Riau vs Kelantan FC sedianya digelar pada Selasa 12 Juli 2022, namun batal digelar.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 13 Juli 2022 | 08:42 WIB
Laga ujicoba PSPS Riau dengan klub Malaysia Kelantan FC yang sedianya digelar Selasa 12 Juli 2022 dikabarkan batal. [Defri Candra/Riauonline]

Laga ujicoba PSPS Riau dengan klub Malaysia Kelantan FC yang sedianya digelar Selasa 12 Juli 2022 dikabarkan batal. [Defri Candra/Riauonline]

Bolatimes.com - Laga uji coba antara PSPS Riau vs Kelantan FC yang rencananya digelar kemarin, Selasa (12/7/2022), terpaksa batal digelar. Kocaknya, pembatalan tersebut karena pihak kepolisian setempat mintan uang keamanan Rp40 juta.

Kabar batalnya laga ujicoba PSPS Riau vs Kelantan FC itu terungkap usai pihak official masing-masing klub kembali masuk ke ruang ganti meski sudah bersiap-siap di lapangan Stadion Utama Riau.

Padahal sejumlah pendukung PSPS Riau dan penonton sudah antre menyaksikan pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Vietnam vs Malaysia, Laos vs Thailand

Pantauan Riauonline.co.id--jaringan Suara.com, penonton yang sudah membeli tiket terlihat kecewa mendengar kabar pertandingan ujicoba ini batal digelar.

Hal tersebut diduga imbas dari PSPS yang belum membayar uang pengamanan kepada Polresta Pekanbaru.

Polresta Pekanbaru dalam hal ini dikabarkan meminta uang Rp 40 juta untuk pengamanan pertandingan ujicoba PSPS Riau vs Kelantan FC belum dipenuhi pihak pertandingan.

Baca Juga: Thailand vs Vietnam Dituding Main Mata, Pelatih Malaysia U-19 Membela: Tak Ada Kecurangan

Melalui akun Instagram resminya, PSPS mengunggah penjelasan terkait Polresta Pekanbaru yang meminta uang keamanan selama pertandingan tersebut.

PSPS Riau dalam unggahannya menyatakan kalau pihak pengelola pertandingan belum membayar uang keamanan yang dilakukan pihak Kepolisian.

Surat PSPS Riau terkait uang pengamanan Polresta Pekanbaru sebesar Rp40 juta. [Tangkapan layar Instagram PSPS Riau]
Surat PSPS Riau terkait uang pengamanan Polresta Pekanbaru sebesar Rp40 juta. [Tangkapan layar Instagram PSPS Riau]

Berikut isi surat yang diunggah di laman Instagram PSPS Riau @pspsriau, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022: Kalahkan China, Pelatih Korsel Tak Mau Jemawa

Hari ini 12 Juli 2022, jam 12.30 WIB pihak Polresta Pekanbaru memanggil perwakilan Manejement PSPS Riau untuk datang ke kantor Polresta Pekanbaru. Pemanggilan terkait keamanan pertandingan.

Mereka mendesak agar PSPS Riau FC membayarkan biaya sebesar Rp 40 juta. Kami menyesalkan mengapa pihak Polresta tidak memberikan informasi ini lebih awal.

Pihak PSPS Riau FC telah mengantongi surat izin keramaian dari Polresta yang ditandatangani pada 8 Juli 2022 oleh Kapolresta Pekanbaru. Atas hal tersebut, kami menejemen PSPS Riau FC menyatakan keberatan karena hal ini tidak berdasar.

Baca Juga: Indonesia Hajar Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022, Marques Bolden Dipuji Selangit

Besar kemungkinan pertandingan tidak dapat dilaksanakan. Kami berharap semua masyarakat dan fans dari PSPS Riau bersabar.

TTD. Tim Koordinator

Sementara itu, laga ujicoba melawan Kelantan FC merupakan ajang persiapan klub kebanggaan asal Bumi Lancang Kuning ini jelang Liga 2 bergulir.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Yusup Prasetyo mengatakan laga ujicoba melawan Kelantan FC untuk melihat sejauh mana perkembangan hasil latihan tim dalam kurun waktu sebulan.

Yusup Prasetyo juga berharap anak asuhnya pada laga uji coba melawan Kelantan FC ini nanti dapat menerapkan strategi yang sudah dilatih satu bulan belakangan ini.

"Saya ingin mencoba taktikal yang sudah selama ini saya latih, menyerang secara totalitas," tegas dia.

(Suara.com/Eko Faizin)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak