Bolaindonesia

Lepas Pemain ke ke Gothia Cup 2022 di Swedia, Menpora: Semoga Jadi Pemain Masa Depan Timnas Indonesia

Gothia Cup 2022 akan bergulir mulai 18-23 Juli mendatang.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Menpora Zainudin Amali melepas tim Junior Soccer League (IJSL) yang akan bertanding di kejuaraan bergensi dunia Gothia Cup 2022 di Swedia. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Menpora Zainudin Amali melepas tim Junior Soccer League (IJSL) yang akan bertanding di kejuaraan bergensi dunia Gothia Cup 2022 di Swedia. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Tim Indonesia Junior Soccer League (IJSL) resmi dilepas Menpora Zainudin Amali untuk tampil di kejuaraan bergensi dunia Gothia Cup 2022 di Swedia. Ia pun berharap mereka bisa menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia.

Adapun turnamen kelompuk umur 12 tahun itu akan dimulai pada 18-23 Juli mendatang. Sebanyak 15 pemain diberangkatkan di bawah kepelatihan Gilang Ramadhan.

"Siang ini saya melepas tim Indonesia yang akan bertanding di Gothia Cup 2022 di Swedia. Jadi harapan kita anak-anak ini bisa punya pengalaman bertanding bertemu dengan ti m-tim dari berbagi negara," kata Amali usai acara pelepasan.

"Mudah-mudahan mereka akan jadi bagian timnas (Indonesia) yang akan datang. Usianya masih relatif muda 11-12 tahun sehingga kira-kira 10 tahun ke depan anak-anak ini bisa jadi bagian timnas ke depan," sambungnya.

Dalam turnamen tersebut, tim IJSL bergabung di Grup R bersama tim asal Jerman, Helsingbrogs IF dan klub tuan rumah SV Grun Weiss Grossbereen.

Adapun IJSL terbilang cukup berprestasi dalam ajang Gothia Cup di mana pernah juara pada 2018 dan 2019. Lebih lanjut, Menpora merasa terbantu dengan pembinaan usia muda yang dilakukan IJSL.

"Pemerintah mengapresiasi upaya-upaya dari masyarakat, terima kasih kepada Pak Novend Hippy (Ketua Panitia IJSL) dan semua tim IJSL yang tidak henti-hentinya melakukan pembinaan," terang Menpora.

"Mereka mendorong dengan menemukan talenta muda dari berbagai tanah air. Tadi sudah dilaporkan bahwa ini hasil seleksi dari sekain banyak talenta yang diseleksi dan mengasalkan anak-anak yang kita lepas pada siang hari ini. mohon doa dan dukungan dari masyarakat," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini