Bolaindonesia

Gabung Gillingham FC, Prestasi Elkan Baggott di Timnas Indonesia Jadi Sorotan

Elkan Baggott gabung Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Elkan Baggott resmi gabung Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Ia pun mengaku antusias dengan klub barunya demi mendapatkan menit bermain.

Tak hanya itu, Elkan Baggott berambisi membawa Gillingham FC meraih prestasi sebaik mungkin di musim depan. 

"Saya sangat senang berada di sini, saya ingin meningkatkan diri saya dan itu menjadi tujuan saya, dan secara kolektif menyelesaikan liga dengan klasemen setinggi mungkin," ucap Elkan Baggott dikutip dari situs resmi Gillingham FC.

Tidak hanya itu, klub League Two atau kasta keempat Liga Inggris ini kemudian menyoroti prestasi yang diukir Elkan Baggott bersama timnas Indonesia.

"Elkan adalah pemain internasional Indonesia dan hingga saat ini sudah bermain 10 kali untuk negaranya dengan mencetak guda gol," tulis laporan di situs resmi Gillingham.

Tidak berhenti di situ, bek yang lahir di Thailand ini juga disebutkan masuk dalam skuad timnas Indonesia yang sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

"Ia menjadi bagian dari tim yang membantu negaranya lolos ke Piala Asia yang akan dimainkan pada musim panas mendatang," lanjutnya.

Elkan Baggott memang selalu bermain dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu. Ia juga menorehkan satu gol ketika skuad Garuda membantai Nepal dan memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini