Bolaindonesia

Dipinjamkan ke Gillingham FC, Elkan Baggott Beberkan Ambisinya

Elkan Baggott gabung Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town semusim penuh.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke Gillingham FC. (Dok. Gillingham FC)
Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke Gillingham FC. (Dok. Gillingham FC)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi meninggalkan Ipswich Town. Ia gabung klub League Two atau divisi keempat Liga Inggris, Gillingham FC.

Kabar peminjaman Elkan Baggott ini diumumkan secara resmi via situs resmi klub dan akun media sosial sang pemain. Bek berusia 19 tahun ini menjalani masa peminjaman dalam waktu satu musim penuh.

"Gills mendapatkan tanda tangan pemain internasional Indonesia dengan status pinjaman selama satu musim dari Ipswich Town," tulis laporan situs resmi Gillingham FC dilansir pada Sabtu (9/7/2022).

Disebutkan juga Elkan Baggott sebelumnya sempat menjelani masa peminjaman di Kyng's Lynn Town jelang akhir musim 2020/2021. Namun, ia tetap di Ipswich Town pada musim berikutnya.

Nyatanya bek berpostur 1,94 meter ini kemudian mendapatkan kesempatan bermain di tim senior Ipswich Town. Elkan bermain dua kali saat timnya mengadapi Rotherham United dan Charlton Athletic.

Adapun Elkan Baggott mengaku senang dipinjamkan ke Gillingham FC. Pemain yang lahir di Bangkok ini mengungkapkan ambisinya akan membantu klub untuk finis sebaik mungkin.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya ingin meningkatkan diri sebagai tujuan saya dan secara kolektif untuk menyelesaikan liga dengan klasemen setinggi mungkin," ucap Elkan Baggott.

"Ini pergerakan bagus, semua orang senang. Jumat kemarin latihan bagus dan saya menantikan pertandingan besok. Saya tidak takut melakukan tekel, saya akan mencoba yang terbaik," tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini