Shin Tae-yong Butuh Striker untuk Timnas Indonesia U-19, Netizen Rekomendasikan Samuel Silalahi

Samuel Silalahi dianggap cocok jadi striker Timnas Indonesia U-19.

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:15 WIB
Samuel Agung Marcello Silalahi (pojok kanan) di klub FK Mandalskamerat. (Instagram/@fkmandalskameratene)

Samuel Agung Marcello Silalahi (pojok kanan) di klub FK Mandalskamerat. (Instagram/@fkmandalskameratene)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong minta tolong dicarikan striker untuk Timnas Indonesia U-19 pasca hasil imbang lawan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Senin (7/7/2022) malam. Nama Samuel Silalahi pun disebut.

Shin Tae-yong menyoroti buruknya  lini depan Timnas Indonesia U-19 yang tumpul sampai menyebut dirinya perlu striker baru untuk tim.

"Saya minta tolong kalau kalian tahu penyerang yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.ucap Shin Tae-yong pasca laga kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Sejauh ini, timnas Indonesia U-19 memang jadi salah satu tim di Grup A dengan produktivitas gol cukup baik. Hokky Caraka dan kawan-kawan tercatat telah melesakkan tujuh gol dalam tiga laga.

Namun, tujuh gol itu semuanya diciptakan ketika timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam yang di atas kertas menjadi tim terlemah di Grup A.

Ketika jumpa Vietnam dan Thailand yang notabene lawan seimbang, Garuda Nusantara gagal mencetak gol ke gawang lawan.

Seiring disorotnya lini serang timnas Indonesia U-19, kini muncul nama pemain keturunan Samuel Silalahi yang menjadi sorotan di media sosial. Hal itu diungkap oleh akun @idn_abroad pada Kamis (7/7/2022).

"Dengar-dengar Coach STY lagi cari striker , Mungkin bisa dicoba Samuel Agung Marcello Silalahi," cuit akun tersebut yang juga memposting cuplikan video sang pemain mencetak gol.

Adapun Samuel Silalahi merupakan pemain keturnan Indonesia yang kini sedang berkarier di Eropa. Ia punya ayah dan ibu yang berasal dari Indonesia.

Mengutip dari data Transfermarkt, Sabtu (4/6/2022), Samuel Silalahi saat ini tercatat membela salah satu klub tertua di Liga Norwegia, FK Mandalskamerat. Klub yang berdiri pada 1 Juli 1912 itu saat ini bermain di kasta ketiga.

Tahun lalu, Samuel SIlalahi sempat bermain di tim utama FK Mandalskamerat saat melawan Arendal Fotball di ajang Piala Liga Norwegia. Sayang bermain selama 56 menit, pemain 17 tahun itu gagal selamatkan FK Mandalskamerat dari kekalahan 1-2.

Sebelum bergabung ke FK Mandalskamerat, Samuel tercatat pernah membela klub jawara Liga Norwegia, Strømsgodset Toppfotball. Klub ini juara Liga Norwegia pada musim 1970 dan 2013.

Data dari fotball.no menyebutkan bahwa karier Samuel sempat bermain tim U-19 Strømsgodset dan melakoni 5 pertandingan dan jaringkan 2 gol.

Setelah itu ia membela tim kedua Strømsgodset dan bermain sebanyak 6 kali dan torehkan 1 gol. Catatan gol terbanyak yang dijaringan Samuel selama satu musim, ia ciptakan pada 2019 saat membela FK Mandalskamerat U-14 dengan torehan 3 gol.

Bermain di Liga Norwegia, Samuel sejak usia dini harus melewati banyak rintangan dan tantangan. Pada 2018 misalnya ia ikut ambil bagian di NF Academy, salah satu akademi sepak bola di Norwegia, yang diisi banyak pemain dari luar negeri.

Saat itu, Samuel bersama tim NF Akademi berpartisipasi di ajang Iber Cup Estoril, yang merupakan ajang berbakat untuk pemain dari negara-negara Nordik. Pada 2019 lalu, tim pelajar U-15 dari Kemenpora sempat ikut ambil bagian dari kejuaraan ini.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak