Bolaindonesia

Sempat Cedera hingga Batal Gabung Timnas Indonesia U-23, Begini Kabar Terbaru Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek ungkap kondisinya.

Husna Rahmayunita

Selebrasi peman Timnas Indonesia Ramai Rumakiek setelah menjebol gawang Taiwan. (dok. pssi.org)
Selebrasi peman Timnas Indonesia Ramai Rumakiek setelah menjebol gawang Taiwan. (dok. pssi.org)

Bolatimes.com - Ramai Rumakiek sempat dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Namun, ia gagal bergabung akibat cedera.

Teranyar, Ramai Rumakiek dikabarkan sudah pulih dan bergabung dalam TC Persipura Jayapura untuk menyambut Liga 2 2022/2023.

Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson mengaku gembira karena salah satu pemain muda andalan tim berjuluk Mutiara Hitam sudah kembali.

"Dia (Ramai Rumakiek) sudah bergabung dan saya berharap dua pemain lainnya Brian dan Gunansar juga menyusul," katanya di Jayapura, Rabu (6/7/2022).

Dalam masa latihan Mutiara Hitam masih menggenjot pemulihan fisik di samping melakukan seleksi pemain guna mengisi tim utama nanti.

Ricky menjelaskan ada beberapa pemain yang mengikuti tahapan seleksi salah satunya adalah mantan pemain tim nasional Oktovianus Maniani.

"Ada banyak pemain yang ikut seleksi kami kasih kesempatan buat mereka dan seleksi juga tidak lama dua hari ke depan kami akan umumkan pemain-pemain yang masuk dalam tim untuk kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023," ujarnya.

Ramai sudah terlihat mulai berlatih bersama tim Persipura Jayapura di Stadion Mahacandra, Selasa (5/7). Pemain timnas Indonesia itu terlihat senang mengikuti sesi latihan yang diberikan pelatih Persipura Ricky Nelson.

Pemain kelahiran Jayapura 19 April 2003 itu mengaku dalam kondisi baik dan senang karena Persipura sudah mulai melakukan persiapan jelang kompetisi Liga 2 yang rencananya akan bergulir pada Agustus 2022.

"Kondisi saya baik, hanya saja kaki kanan ada sedikit sakit tapi tidak ada masalah serius mudah-mudahan bisa beradaptasi dengan pemain baru dengan cepat," kata Ramai usai mengikuti latihan.

Kini, Ricky Nelson masih menunggu dua pemain muda lain yakni Brian Fatari dan Gunansar Mandowen untuk bergabung di sesi latihan Persipura Jayapura.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini