Bolaindonesia

3 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bisa Kalahkan Thailand

Timnas Indonesia U-19 berpeluang meraih kemenangan atas Thailand, berikut berbagai alasannya

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (dok.PSSI)
Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Lawan berat kembali dihadapi Timnas Indonesia U-19 pada lanjutan pertandingan Piala AFF U-19 2022. Skuad arahan Shin Tae-yong akan melawan Thailand U-19.

Duel di matchday ketiga Grup A ini rencananya bakal berlangsung pada Rabu (6/7) pukul 20.00 malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Ini partai menentukan dan penting buat Timnas Indonesia. Jika berhasil meraih kemenangan, peluang untuk lolos ke semifinal sekaligus menjadi juara grup terbuka lebar.

Kabar baiknya, saat ini kepercayaan diri Timnas Indonesia U-19 sedang bagus-bagusnya setelah berhasil melumat Brunei Darussalam U-19 dengan skor telak 7-0.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan 4 poin, di bawah Thailand yang mengoleksi 6 poin.

Thailand sendiri sudah membuktikan bahwa mereka tim kuat sekaligus calon kuat juara. Mereka sudah meraih dua kemenangan dengan mengalahkan Myanmar dan Filipina U-19.

Meski bakal menghadapi lawan yang terbilang sebagai tim paling kuat di Grup A, Indonesia tentunya masih punya peluang. Berikut beberapa alasan Timnas Indonesia U-19 bisa kalahkan Thailand U-19.

1. Tren Positif

Sekali lagi, tren positif sedang dikantongi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Mereka baru saja menumbangkan Brunei 7 gol tanpa balas.

Ini membuat Timnas Indonesia belum menelan kekalahan sejauh turnamen berlangsung usai menahan imbang Vietnam di laga pembuka.

2. Faktor Tuan Rumah

Jadi tuan rumah merupakan keuntungan besar. Sebab tim yang berada dalam posisi tersebut bisa mendapat dukungan penuh dari para suporternya.

Hal tersebut pasti akan didapatkan oleh Timnas Indonesia. Dan untuk kali ini Merah Putih pasti akan mendapat dukungan ekstra dari fans sepak bola di Tanah Air.

Animo pendukung sepak bola Indonesia sendiri sedang tinggi-tingginya, terlebih Thailand kerap dianggap sebagai rival bebuyutan Indonesia.

3. Perkembangan Positif Timnas Indonesia U-19

Perkembangan cukup positif pun dialami Timnas Indonesia U-19 sejauh ini. Setelah melakukan TC di Korea Selatan lalu bermain di Turnamen Toulon 2022, progres mulai terlihat.

Permainan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 juga terbilang semakin solid setelah cukup mengecewakan di laga melawan Vietnam.

Dengan modal kemenangan atas Brunei dan permainan yang semakin padu, besar harapan Timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan Thailand U-19.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini