Bolaindonesia

Kurniawan Dwi Yulianto Tiba di Markas Como 1907, Bagus Kahfi hingga Saddil Ramdani Bereaksi

Kurniawan Dwi Yulianto segera tukangi Como 1907.

Husna Rahmayunita

Kurniawan Dwi Yulianto tiba di markas Como 1907. (Instagram/@kurniawanqana)
Kurniawan Dwi Yulianto tiba di markas Como 1907. (Instagram/@kurniawanqana)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto akan menapaki tantangan baru sebagai asisten pelatih klub serie B Italia, Como 1907. Bagus Kahfi dan Saddil Ramdani bereaksi.

Kurniawan Dwi Yulianto telah tiba di Italia dan menyambangi markas Como 1907 di Stadion Giuseppe, Sinigagila. Hal itu diketahui lewat postingan legenda sepak bola Indonesia tersebut di Instagram, Senin (4/7/2022).

Kehadirannya disambut oleh Direktur Teknik Como 1907 sekaligus eks penggawa Chelsea Dennis Wise.

Kurniawan Yulianto membagikan sejumlah potret saat berada di markas Como 1907 hingga menarik perhatian pemain Indonesia. Salah satunya Bagus Kahfi yang memberikan semangat untuk seniornya tersebiut.

"Forza Como!," tulisnya.

Tak hanya Bagus Kahfi, pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani juga memberikan komentar. Bedanya, Saddil memberikan dukungan lewat komentar kocak.

"Panas FC," katanya sambil menyelipkan emoji api.

Kurniawan Dwi Yulianto tiba di markas Como 1907. (Instagram/@kurniawanqana)
Kurniawan Dwi Yulianto tiba di markas Como 1907. (Instagram/@kurniawanqana)

Diketahui Kurniawan Dwi Yulianto resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih Como 1907. Kabar itu diumumkan pada awal 2022.

Eks pelatih Sabah FC itu menceritakan bagaimana awal mula ia bisa bergabung dengan Como 1907. Itu tidak lepas dari campur tangan sosok Mirwan Suwarso yang merupakan petinggi Garuda Select, satu grup Djarum.

"Jadi sepertinya saat tahun lalu saat mereka promosi ke Serie B, sekitar bulan enam atau tujuh, saya dihubungi oleh Pak Mirwan (Suwarso). Dia bilang ingin ada pelatih di Indonesia, untuk jadi asisten," terang Kurniawan.

"Tapi karena saya terikat kontrak dengan Sabah FC, jadi saya bilang harus menyelesaikan kontrak dulu. Kalau itu memang rezeki, kontrak saya habis Desember."

"Mungkin ini sudah jalannnya, alhamdulillah saya komunikasi lagi dan mereka masih memberikan kesempatan saya untuk bergabung," pungkas pria yang dijuluki Si Kurus itu.

Berita Terkait

Berita Terkini