Bolaindonesia

Pesan Shin Tae-yong: Lebih Beri Dukungan Penuh Ketimbang Bully Pemain Timnas

Shin Tae-yong minta fans kalem.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong buka suara terkait tanggapan sinis netizen terhadap pemainnya saat imbang lawan Vietnam di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022.

Kala itu, Timnas Indonesia U-19 gagal menang lawan Vietnam karena para pemainnya dianggap tampil tak maksimal. Adalah Ronaldo Kwateh, salah satu pemain yang kena imbasnya.

Ronaldo Kwateh sempat dibully di media sosial usai laga Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam. Wonderkid Madura United itu disebut-sebut terlalu egois sebagai penyerang hingga banyak peluang terbuang percuma.

Padahal, banyak yang menilai timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan Vietnam. Namun, hal itu tidak terjadi karena tim Merah Putih tak bia memanfaatkan peluang menjadi gol.

Terkait fenomen itu, Shin Tae-yong pun meminta fans untuk mendukung timnas Indonesia ali-alih membully para pemain. Meski demikian, dia tahu apa yang dilakukan netizen merupakan bentuk cinta kepada tim nasional.

"Soal dibully, karena masyarakat cinta [timnas] Indonesia," kata Shin Tae-yong pasca-laga melawan Brunei Darussalam pada Senin (4/7/2022).

"Ada baiknya beri dukungan penuh daripada bully [pemain] di medsos," tambah juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Terbaru Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh menyumbang satu gol dari total kemenangan 7-0 yang diraih skuad Garuda Nusantara.

Terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Thailand dalam laga ketiga. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini