Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-19 Hajar Brunei Darussalam 7-0, Media Vietnam Tercengang

Media Vietnam takjub Timnas Indonesia U-19 menang telak atas Brunei.

Husna Rahmayunita

Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB. Kemenangan ini menyita perhatian media Vietnam.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berhasil comeback setelah hanya meraih hasil imbang di laga perdana saat lawan Vietnam. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 meraih tambahan tiga poin dan kini menempati urutan kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Pada laga semalam, skuad Garuda Nusantara tampil impresif. Enam gol dikemas pada babak pertama lewat quattrick Hokky Charaka dan dua gol dari Ronaldo Kwateh serta Arkhan Fikri.

Tuan rumah pun mengokohkan kemenangan atas Brunei Darussalam, selepas Alfriyanto Nico mencetak gol pada menit ke-61. Laga pun berakhir dengan skor 7-0.

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Brunei Darussalam membuat takjub media Vietnam.

"Di luar dugaan, Timnas Indonesia U-19, sang tuan rumah meraih kemenangan telak melawan tim terlemah Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada laga kedua Grup A," tulis Zingnews, seperti dikutip, Selasa (5/7).

Selain itu, laporan yang sama juga menyoroti performa Ronaldo Kwateh yang mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19.

"Ronaldo Kwateh yang luar biasa menyumbangkan satu gol dalam kemenangan gemilang Timnas Indonesia U-19 atas Brunei," imbuhnya.

Di sisi lain, tak hanya Timnas Indonesia U-19 yang meraih hasil positif di laga kedua, Vietnam juga menang 4-1 saat melawan Filipina.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi Thailand, pada Rabu (6/7). Sementara Vietnam akan melawan Brunei Darussalam di hari yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkini