Bolaindonesia

Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Brunei, Alfriyanto Nico: Kami Harus Banyak Komunikasi

Alfrianto Nico dengar nasihat Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico, di Toulon Cup 2022. (Dok. PSSI)
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico, di Toulon Cup 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-19, Alfrianto Nico mengungkap hal-hal yang harus diperbaiki timnya jelang laga lawan Brunei Darussalam di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022.

Salah satunya, di menyebut penggawa Timnas Indonesia U-19 harus meningkatkan komunikasi saat di lapangan. Menurutnya, sedianya Skuad Garuda Nusantara bisa menang lawan Vietnam di laga sebelumnya.

Namun karena kurang fokus, mereka gagal membuat gol hingga harus puas mendapatkan hasil imbang saat duel kontra Vietnam, Pemain Persija Jakarta itu mengaku Shin Tae-yong mau adanya perubahan di laga selanjutnya.

Terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB. Juru formasi asal Korea Selatan itu mau anak asuhannya bisa memanfaatkan peluang untuk dijadikan gol.

"Harusnya bisa menang atas Vietnam tapi karena gak fokus saja. Coach Shin bilang harus passing lebih baik lagi," kata Nico kepada awak media.

Adapun pertandingan melawan Brunei Darussalam menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan. Bahkan, skuad Garuda Nusantara punya peluang cetak banyak gol karena sebelumnya Brunei Darussalam dibantai Myanmar 0-7 di laga perdana.

"Memang Brunei kalah besar, sedangkan kami seri. Jadi memang kami harus memikirkan segala sesuatunya, banyaknya gol atau tidaknya. Kami akan mempersiapkan strategi dan starting untuk laga lawan Brunei," sambungnya.

Sementara mengenai finishing yang menjadi sorotan Shin Tae-yong, Nico mengakui memang ada kurangnya. Ia menyebut bersama rekan satu tim akan terus memperbaiki penampilannya agar lebih baik lagi.

"Memang saya mengakui finishing kami kurang baik, untuk cetak gol perlu timing umpan yang baik dan kecepatan bola juga harus pas. Itu yang akan kami perbaiki," ucapnya.

"Kami harus fokus lagi, harus banyak bicara komunikasi di lapangan. Kalau fisik sudah bagus tapi tetap ke depannya harus diperbaiki lagi," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini