Bolaindonesia

3 Alasan Timnas Indonesia U-19 akan Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Timnas Indonesia U-19 akan menghadappi Brunei malam nanti

Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh saat lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)
Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh saat lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 diyakini mampu mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Menurut jadwal, laga antara timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam ini bakal terselenggara di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Senin (4/7/2022).

Pada pertandingan ini, timnas Indonesia U-19 diprediksi tak hanya meraih kemenangan atas Brunei Darussalam, melainkan juga membungkamnya dengan margin gol yang fantastis.

Sebab, skuad Garuda Nusantara membutuhkan raihan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke fase gugur Piala AFF U-19 2022.

Nantinya, perebutan tiket untuk lolos ke semifinal akan berlangsung ketat hingga akhir. Sebab, ada beberapa tim kuat yang tergabung di Grup A.

Oleh karena itu, perolehan poin bukan satu-satunya modal Indonesia untuk bersaing di peringkat atas klasemen, tetapi juga jumlah produktivitas gol yang dicatatkan. 

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan mengapa timnas Indonesia U-19 bisa pesta gol ke gawang Brunei Darussalam.

1. Brunei Darussalam Dihajar Myanmar

Laga pertama yang dijalani timnas Brunei Darussalam U-19 di Grup A Piala AFF U-19 2022 tak berlangsung mulus. Menghadapi Myanmar, gawang mereka justru jadi lumbung gol.

Sebab, ada tujuh gol yang bersarang di gawang Brunei. Pada akhir pertandingan, Eddy Sharol dan kawan-kawan dibabat 0-7 oleh tim lawan.

Catatan ini bisa menjadi acuan. Sebab, Indonesia yang di atas kertas lebih diunggulkan tentu bisa meraih kemenangan atas Brunei dengan skor yang juga fantastis.

2. Rekor Pertemuan Impresif

Rekor pertemuan juga turut menjadi acuan untuk memprediksi jalannya duel antara timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam.

Pasalnya, sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala AFF U-19, Indonesia yang sudah lima kali melawan Brunei Darussalam sukses menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Tak hanya itu saja, kemenangan yang diraih Indonesia atas Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 juga selalu diwarnai dengan skor yang mencolok.

Salah satu kemenangan terbesar yang pernah diraih Indonesia atas Brunei terjadi pada edisi Piala AFF U-19 2011. Ketika itu, Garuda Nusantara sukses menang 10 gol tanpa balas.

3. Ketajaman Sudah Diasah Shin Tae-yong

Menjelang duel melawan Brunei Darussalam, pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memang sudah menyadari bahwa kekurangan timnya terletak pada aspek penyelesaian akhir.

Itu terbukti dari laga kontra Vietnam yang berakhir tanpa gol. Meski mendapat banyak peluang, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan gagal memaksimalkannya dengan baik.

Aspek itulah yang menjadi catatan sang juru taktik. Dia berupaya memperbaiki kekurangan ini agar bisa memecah kebuntuan saat menghadapi Brunei Darussalam.

“Penyelesaian akhir itu memang tidak bisa diubah dalam waktu singkat. Itu harus diperbaiki dari waktu usia dini secara sistematis,” kata Shin Tae-yong dalam sesi latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Minggu (3/7/2022).

“Namun, itu yang saya sayangkan. Memang harus ada usaha dari usia dini untuk membangunnya secara pelan-pelan,” ia menambahkan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini