Bolaindonesia

Piala Presiden 2022: Detik-detik Pemain PSM Makassar Dikartu Merah usai Tendang Bola ke Ballboy

Insiden ini terjadi jelang berakhirnya pertandingan.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain PSM Makassar tendang bola ke ballboy di Piala Presiden 2022. (Twitter/@eddyroso)
Pemain PSM Makassar tendang bola ke ballboy di Piala Presiden 2022. (Twitter/@eddyroso)

Bolatimes.com - Laga antara PSM Makassar vs Borneo FC di perempat final Piala Presiden 2022 menyisakan kejaidan menggelitik. Salah satunya ketika, penggawa PSM Makassar Yance Sayuri malah menendang bola ke ballboy atau anak gawang.

Borneo FC menjamu PSM Makassar pada perempat final Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Pesut Etam itu langsung bisa mencetak gol cepat melalui Agung Prasetyo.

Borneo FC semakin menekan PSM Makassar. Alhasil Juku Eja harus kebobolan lagi pada menit ke-18 karena kesalahan M. Reza Arya.

Berkat kesalahan itu, Matheus Pato sukses menggandakan keunggulan Borneo FC menjadi 2-0 dari PSM Makassar.

Di sisi lain, PSM Makassar hanya bisa membalas satu gol dalam pertandingan ini. Adalah Wiljan Pluim yang berhasil memperkecil ketertinggalan tim Juku Eja.

Wiljan Pluim mencetak gol indah dari tendangan bebas pada menit ke-75. Bola sepakannya sangat terarah di pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Borneo FC.

Skor akhir pertandingan Borneo FC melawan PSM Makassar di Piala Presiden ini adalah 2-1. Di balik kekalahan ini, Yance Sayuri menjadi sorotan.

Pasalnya Yance Sayuri melakukan tindakan tak terpuji ke ballboy. Sebab, ia menendang bola yang mengenai tubuh anak tersebut.

Insiden ini terjadi jelang berakhirnya pertandingan. Dari video yang tersebar di media sosial, Yance Sayuri melepaskan tendangan sengaja yang diarahkan ke ballboy.

Berkat ulahnya itu, Yance Sayuri pun langsung mendapatkan kartu merah dari wasit pemimpin pertandingan.

Sementara itu, Borneo FC akhirnya lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 usai mengalahkan PSM Makassar. Nantinya Pesut Etam bakal menghadapi PSS Sleman.

Berita Terkait

Berita Terkini