Bolaindonesia

Bertumbangan, Media Vietnam Singgung Komentar Sinis Netizen Indonesia ke Pemain Vietnam U-19

Netizen ejek 'akting' berjatuhan pemain Vietnam U-19.

Husna Rahmayunita

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di fase grup A Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)
Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di fase grup A Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Laga Timnas Indonesia U-19 kotra Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022 menyisakan beragam komentar. Media Vietnam menyebut, pemainnya diejek netizen Indonesia karena bertumbangan.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam yang digelar di Stadion Patriot, Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB berakhir dengan skor imbang 0-0.

Vietnam U-19 kesulitan bersaing dengan tuan rumah, begitupun sebaliknya. Meski ada beberapa kali peluang, kedua tim gagal menciptakan gol hingga akhir laga.

Hasil imbang trsebut, membuat penggemar sepak bola Tanah Air bereaksi. Media Vietnam menyebut, netizen Indonesia mengejek aksi pemain Vietnam U-19 jelang akhir pertandingan.

"Menyaksikan hasil imbang tim tuan rumah melawan Vietnam U-19, penggemar sepak bola Indonesia tiba-tiba mengejsek pasukan pelatih Dinh The Nam," kata The Thao 247 seperti dikutip Minggu (3/7/2022).

"Banyak fans negeri seribu pulau menganggap pemain Vietnam 'bertindak' saat terus menerus berbaring di lapangan pada menit-menut akhir pertandingan," imbuhnya.

Laporan yang sama pun menunjukkan beberapa komentar sinis dari netizen yang dianggap tertuju ke pemain Timnas Vietnam U-19.

Salah satunya yang menyebut pemain Vietnam U-19 sengaja mengulur waktu dengan pura-pura terjatuh di lapangan di menit-menit akhir

Terlepas dari semuanya, hasil imbang membuat Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam belum mendapatkan posisi aman di klasemen.

Kedua tim masing-masing kini bertengger di urutan ketiga dan keempat klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi satu poin.

Sedangkan di posisi pertama ada Myanmar dengan torehan enam poin yang didapat usai menang telak 7-0 lawan Brunei Darussalam. Sementara urutan kedua ditempati oleh Thailand yang menang 1-0 atas Filipina.

Berita Terkait

Berita Terkini