Bolaindonesia

Bali United Disindir Fans Malaysia usai Tak Lolos Piala AFC, Sebut Sengaja Kalah

Fans Malaysia mengejek Bali United usai gagal lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Jajang Mulyana usai mencetak gol ke gawang Kaya FC Iloilo. (Dok. Bali United)
Selebrasi Jajang Mulyana usai mencetak gol ke gawang Kaya FC Iloilo. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Fans sepak bola Malaysia memberikan sindiran pedas untuk Bali United yang disebut sengaja kalah di Piala AFC 2022 karena ingin fokus ke Liga 1 musim depan.

Pendapat itu disampaikan akun fans sepak bola Malaysia di Instagram, @malayatigermy, Jumat (1/7/2022). Mereka mengolok-olok Bali United dalam unggahannya.

Bali United diketahui tersingkir dari Piala AFC 2022 setelah mengakhiri babak penyisihan Grup G di peringkat ketiga kendati berstatus sebagai tuan rumah.

"BREAKING NEWS. Dapat kabar kalau Bali united rupanya sengaja kalah dengan Visakha FC, sebab tim Bali merasa AFC terlalu rendah untuk mereka," tulis @malayatigermy.

"Setelah mengalahkan Kedah dengan mudah, tim Bali memutuskan sengaja kalah demi fokus ke Liga Indonesia yang jauh lebih kompetitif."

"Pemain Bali merasa penat tidak naik pesawat sebab lawan mereka di AFC terlalu lemah. Bali United sekarang hanya ingin fokus juara liga agar tahun depan bisa bermain di Liga Champions Asia (ACL) dan mempermalukan Johor Darul Ta'zim (JDT."

Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- pada awalnya tampil meyakinkan di Piala AFC 2022 dengan membungkam klub Malaysia, Kedah FC dua gol tanpa balas pada matchday pertama.

Namun memasuki matchday kedua, Bali United seakan-akan bukan tim yang sama. Mereka secara mengejutkan dipermalukan tim asal Kamboja, Visakha FC dengan skor telak 2-5.

Di laga terakhir kontra Kaya FC Iloilo (Filipina), Bali United memang berhasil menang 1-0, tetapi hasil itu tak cukup untuk meloloskan mereka ke babak semifinal zona ASEAN.

Bali United secara keseluruhan mengoleksi enam poin, setara dengan Kedah FC dan Visakha FC di tempat pertama dan kedua, tetapi mereka kalah selisih gol.

Di sisi lain, satu wakil Indonesia lainnya yakni PSM Makassar berhasil lolos ke semifinal Piala AFC 2022 usai menjadi juara Grup H dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini