Bolaindonesia

Momen Saddil Ramdani Meliuk-liuk di Liga Malaysia, Selamatkan Sabah FC dari Kekalahan

Netizen pun menyamakan gol Saddil Ramdani seperti Arjen Robben

Irwan Febri Rialdi

Aksi Saddil Ramdani saat bela Sabah FC lawan Selangor FC. (Instagram/@officialsabahfc)
Aksi Saddil Ramdani saat bela Sabah FC lawan Selangor FC. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani, sukses mencatatkan gol spektakuler untuk menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan saat berjumpa Selangor FC pada lanjutan Liga Super Malaysia 2022.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Petaling Jaya, Selasa (28/6/2022) itu, proses terciptanya gol yang dicetak Saddil Ramdani memang terhitung luar biasa.

Sebelumnya, Sabah FC sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Herlison Caion pada menit ketiga. Namun, pada babak kedua, Saddil sukses membobol gawang lawan dan memaksa laga berakhir tanpa pemenang.

Gol yang dicetak pemain berusia 23 tahun itu berawal dari skema serangan balik cepat yang dilesakkan oleh skuad The Rhinos, julukan Sabah FC.

Saddil Ramdani yang mendapatkan bola di sisi kanan penyerangan seusai melakukan kontrol ciamik dengan punggung kaki kirinya. Ia lantas menggiring bola menuju area kotak penalti Selangor FC.

Gerakan meliuk-liuk yang diperagakan oleh Saddil sukses mengecoh pemain lawan, Muhammad Fazly bin Mazlan. 

Saat memasuki area kotak penalti, Saddil kembali menggocek Fazly untuk melakukan tusukan ke area tengah. Ia pun melesakkan sepakan keras mendatar yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Padahal, saat itu ruang tembaknya sudah berusaha diadang oleh dua pemain Selangor FC, Muhammad Fazly dan bek asing Yazan Al-Arab.

Namun, bola yang meluncur deras tak mampu dijangkau oleh kedua pemain ini. Kiper Selangor FC pun juga gagal menghentikan laju bola hasil sepakan pemain asal Muna tersebut.

Dengan hasil imbang ini, Saddil Ramdani dan kawan-kawan sukses membawa The Rhinos naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia 2022.

Untuk sementara, anak asuh Ong Kim Swee sudah mengumpulkan 19 poin dari total sembilan pertandingan. Mereka masih terpaut tiga poin dari Johor Darul Takzim yang berada di puncak.

Bedanya, JDT masih memainkan delapan laga. Sementara itu, Sabah FC masih unggul produktivitas gol atas Negeri Sembilan FC yang berada di peringkat ketiga dengan perolehan poin serupa.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini