Bolaindonesia

Pelatih Thailand U-19 Anggap Timnas Indonesia U-19, Minta Pemainnya Waspada

Salvador Valero Garcia beri wanti-wanti ke anak asuhnya.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia. (Instagram/@salvavaleroofficial)
Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia. (Instagram/@salvavaleroofficial)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia blak-blakan mengakui Timnas Indonesia U-19 sebagai salah satu rival tangguh di Piala AFF U-19 2022. Dia mewanti-wanti pemain untuk mempersiapkan diri.

Salvador Valero Garcia telah memanggil 28 pemain untuk melakukan latihan serta uji tanding sebelum Piala AFF U-19 2022. Sang pelatih mengatakan bahwa timnya masih perlu evaluasi.

Ada satu kekurangan yang disorot oleh pelatih asal Spanyol ini, yaitu masalah penyelesaian akhir. Ia berharap anak asuhnya bisa memperbaiki finishing karena melawan tim kuat di Piala AFF U-19, salah satunya timnas Indonesia U-19.

"Saat menyerang, striker bermain baik. Namun, Thailand U-19 perlu memperbaiki tahap finishing, terutama saat menghadapi tim kuat seperti Indonesia dan Vietnam di babak grup," ucap Salvador Valero Garcia dikutip dari Siam Sport pada Senin (27/6/2022).

Sementara itu, dari tiga pertandingan uji coba yang dijalankan Thailand U-19, hasilnya tidak begitu impresif. Sebab, mereka meraih sekali menang, sekali imbang, dan tumbang juga satu kali.

Dari uji coba yang sudah digelar, ada dua nama pemain Thailand U-19 yang paling mencolok. Mereka adalah Thanawut Phochai (Udon United) dan Winai Aim-oat (Buriram United).

Kini pelatih Salvador Valero Garcia akan menyortir pemain Thailand U-19 menjadi 23 nama untuk dibawa ke Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Indonesia.

Nah, selain melawan timnas Indonesia U-19 serta Vietnam, Thailand juga berhadap dengan Myanmar, Filipina, serta Brunei Darussalam di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini