Bolaindonesia

3 Fakta Menarik Hanno Behrens, Pemain Jerman yang Dirumorkan ke Persija Jakarta

Hanno Behrens dikaitkan dengan Persija Jakarta.

Husna Rahmayunita

Hanno Behrens. (Instagram/@hannobehrens18)
Hanno Behrens. (Instagram/@hannobehrens18)

Bolatimes.com - Persija Jakarta kembali dikaitkan dengan pemain berlabel Eropa. Kali ini Macan Kemayoran dirumorkan bakal memboyong pemain dari Bundesliga 2, Hanno Behrens.

Dilaporkan media Jerman Bild, Persija Jakarta telah mengajukan tawaran resmi kepada Hansa Rostock untuk meminang gelandang 32 tahun tersebut.

Hanno Behrens disebut sangat tertarik dengan penawaran yang diajukan Persija Jakarta, sebagaimana yang diungkap Pelatih Hansa Rostock, Jens Hartel. Selain kontrak selama tiga tahun, sang pemain bisa menyalurkan hobi berselancar di Indonesia andai jadi gabung klub Macan Kemayoran.

Saat ini manajemen Hansa Rostock disebut sedang mempertimbangkan biaya transfer sebesar 200 ribu Euro atau setara Rp3,1 miliar yang diajukan Persija Jakarta.

Jika benar didatangkan, Behrens, bakal menyusul dua legiun asing Persija yang sudah lebih dulu bergabung yaitu, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Lantas, seperti apa sih sepak terjang dari Hanno Behrens ini? Simak beberapa fakta menariknya berikut ini!

1. Produktif dan Jadi Andalan

Pemain Bundesliga 2 Hanno Behrens disebut gabung Persija Jakarta. (Instagram/@hannobehrens18)
Pemain Bundesliga 2 Hanno Behrens disebut gabung Persija Jakarta. (Instagram/@hannobehrens18)

Bersama klubnya Hansa Rostock, Hanno Behrens menjadi andalan dengan persentase mencapai 75% bermain untuk Rostock musim lalu.

Dari 34 penampilan Hansa Rostock di Bundesliga 2 musim lalu, Hanno Behrens tampil 27 kali dengan 23 di antaranya turun sebagai starter.

Selain jadi andalan, Hanno Behrens juga tampil apik dalam memberi kontribusi. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, dia mampu mencetak 5 gol dan 6 assist di Bundesliga 2.

2. Fleksibel

Posisi utamanya memang sebagai gelandang bertahan, tapi Hanno Behrens ternyata bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah.

Musim lalu bersama Hansa Rostock, Behrens tampil 13 kali sebagai gelandang serang yang membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan juga sebagai kreator serangan.

3. Baru Perbarui Kontrak

Hanno Behrens sebetulnya hanya dikontrak dengan durasi satu musim saat hansa Rostock merekrutnya dari FC Nuremberg secara gratis.

Manajemen Hansa Rostock nampak puas dengan kontribusi yang diberikan Behrens sehingga menyodorkan perpanjangan kontrak yang disetujui pada Mei lalu.

"Kami senang dapat melanjutkan perencanaan dengan Hanno di masa depan. Dia adalah bagian penting dari tim dan telah digunakan hampir terus menerus musim ini, dengan pengecualian beberapa pertandingan. Selain itu, dia sangat cocok dengan kami dalam hal keseluruhan mentalitasnya: seorang pemain dengan hati, pikiran, dan sikap yang sangat profesional," bunyi pernyataan Martin Pieckenhagen, sporting director Hansa Rostock kala itu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini