Bolaindonesia

Hasil Piala Presiden 2022: Ditekuk Borneo FC, Persija Jakarta Gagal Lolos dari Fase Grup

Sempat unggul, Persija Jakarta justru kalah 1-2 lawan Borneo FC.

Rauhanda Riyantama

Aksi Hansamu Yama berduel dengan Terens Puhiri saat Persija Jakarta melawan Borneo FC di Piala Presiden 2022. (Dok. Persija)
Aksi Hansamu Yama berduel dengan Terens Puhiri saat Persija Jakarta melawan Borneo FC di Piala Presiden 2022. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta menelan kekalahan lawan Borneo FC dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Berlaga di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022), Macan Kemayoran kalah dengan skor 1-2.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Persija Jakarta di Piala Presiden 2022. Tidak seperti di dua laga sebelumnya di mana Persija diperkuat pemain muda, di laga ini Macan Kemayoran yang diperkuat pemain-pemain senior pun tak mampu berbicara banyak.

Bagi Borneo FC, kemenangan ini mengantar mereka ke puncak klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin. Sementara Persija sudah dipastikan tersingkir karena belum meraih satu poin pun dari tiga laga.

Babak pertama berjalan cukup sengit. Persija yang tampil dengan tim utama memberikan perlawanan sengit kepada Borneo FC.

Borneo FC yang terlihat lebih banyak dalam melancarkan serangan, masih kesulitan membongkar pertahanan Persija Jakarta.

Persija yang memilih menunggu, tampil lebih efektif ketika menyerang. Alhasil, Persija memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-23. Macan Kemayoran menggetarkan gawang Pesut Etam lewat skema counter attack.

Riko Simanjuntak berlari cepat lalu mengirim umpan mendatar ke Taufik Hidayat yang langsung diteruskan ke Rio Fahmi. Pemain yang berposisi sebagai fullback itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang tidak terkawal.

Tertinggal satu gol, Borneo FC semakin agresif menyerang. Di menit-menit akhir babak pertama, Borneo FC semakin berbahaya.

Upaya keras mereka pun membuahkan hasil di menit 45+4.

Lewat kerja sama Jonathan Bustos dan Stefano Lilipaly, nama terakhir dengan leluasa menjebol gawang Persija dari jarak dekat sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di Babak kedua, Borneo FC semakin gencar menyerang. Gawang Andritany terus ditekan oleh Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Sulit bagi Persija keluar dari tekanan Borneo FC di babak kedua ini. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dipaksa bertahan dan hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Upaya Borneo FC Samarinda berbuah hasil pada menit 73. Serangan balik cepat membuat bek Persija kocar-kacir.

Finishing Matheus Antonio Souza dos Santos yang manis mampu mengelabui Andritany. Gol ini juga tidak lepas umpan manja Kei Hirose. Skor berubah menjadi 2-1.

Borneo FC masih belum puas dengan skor 2-1, terus menggedor pertahanan Persija. Namun hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Firza Andika; Tony Sucipto, Hansamu Yama, Resky Fandi; Ricky Cawor, Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat.

Pelatih: Thomas Doll.

Borneo FC Samarinda (4-3-3): Angga Saputro; Agung Prasetyo, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto; Jonathan Bustos, Kei Hirose, Leo Guntara; Ahmad Nur Hardianto, Matheus Antonio De Sousa Santos, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Milomir Seslija.

Berita Terkait

Berita Terkini