Bolaindonesia

5 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di Liga 1, Striker Anyar Persija Memimpin

Striker anyar Persija menjadi pemain Liga 1 dengan harga pasar tertinggi, berikut daftar terbarunya

Irwan Febri Rialdi

Persija resmi mengontrak Michael Krmencik, penyerang asal Ceko yang menjadi penyerang tersubur Liga Ceko pada tahun 2017-2018. (ANTARA/HO/Persija)
Persija resmi mengontrak Michael Krmencik, penyerang asal Ceko yang menjadi penyerang tersubur Liga Ceko pada tahun 2017-2018. (ANTARA/HO/Persija)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain dengan nilai pasar tertinggi atau termahal di gelaran Liga 1 sejauh ini, seiring masih dibukanya bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 tengah memasuki jeda kompetisi di mana setiap kontestan diberi kesempatan untuk mempersiapkan skuatnya.

Persiapan ini pun dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah membeli pemain-pemain baru untuk memperkuat skuatnya.

Pada jendela bursa transfer Liga 1 saat ini, banyak pemain yang didatangkan sejauh ini, baik itu pemain asing maupun pemain lokal.

Khusus untuk pemain asing, sejauh ini tim-tim Liga 1 membuat gebrakan dengan berani mendatangkan pemain yang memiliki nilai pasar fantastis.

Para pemain asing yang baru didatangkan ini pun seketika merangsek ke posisi teratas sebagai pemain dengan nilai pasar termahal, mengalahkan para pemain yang sebelumnya telah berada di Liga 1 musim lalu.

Lantas, siapa saja pemain yang menguasai nilai pasar termahal Liga 1 sejauh ini? Berikut daftarnya.

1. Michael Krmencik (Persija Jakarta)

Persija Jakarta belum lama ini membuat gebrakan dengan mendatangkan pemain Timnas Ceko dalam diri Michael Krmencik.

Pemain berusia 29 tahun ini didatangkan dari raksasa Belgia, Club Brugge. Ia datang bertepatan setelah Persija kedatangan kompatriotnya, Ondrej Kudela.

Karena rekam jejak dan usianya yang masih prima, Krmencik pun menduduki peringkat pertama pemain dengan nilai pasar termahal di Liga 1 saat ini dengan harga sebesar Rp26,07 miliar.

2. Youness Mokhtar (Bhayangkara FC)

Sebelum Michael Krmencik diresmikan Persija, pemain dengan nilai pasar tertinggi di Liga 1 dipegang oleh Youness Mokhtar dengan harga mencapai Rp11,3 miliar.

Pemain berusia 30 tahun ini punya CV mentereng, di mana merupakan mantan penggawa Raja Casablanca yang merupakan tim top Maroko.

Ia didatangkan oleh Bhayangkara FC pada 10 Mei 2022 lalu dengan status bebas transfer, usai melanglang buana ke berbagai klub Eropa, Amerika Serikat, Asia dan Afrika.

3. Marc Klok (Persib Bandung)

Pemain dengan nilai pasar tertinggi ketiga di Liga 1 dipegang oleh penggawa naturalisasi Timnas Indonesia yakni Marc Klok dengan harga Rp7,82 miliar.

Marc Klok harus rela posisinya sebagai pemain termahal Liga 1 musim lalu tergusur seiring kedatangan Michael Krmencik dan Youness Mokhtar.

Nilai pasar Marc Klok yang tinggi ini tak lepas dari statusnya sebagai pilar utama Timnas Indonesia dan Persib Bandung serta durasi kontrak yang ia miliki.

4. Nick Kuipers (Persib Bandung)

Marc Klok tak sendiri. Ada pemain Persib lainnya yang masuk dalam daftar lima pemain termahal di Liga 1. Sosok itu adalah Nick Kuipers.

Saat pertama kali tiba di Indonesia, Nick Kuipers menjadi pemain dengan nilai pasar termahal. Hal ini tak lepas dari statusnya sebagai pemain ADO Den Haag.

Saat pertama kali tiba, Nick Kuipers punya harga pasar mencapai Rp8,26 miliar yang sempat menjadikannya pemain termahal.

5. Brwa Nouri (Bali United)

Posisi Brwa Nouri sebagai salah satu pemain termahal Liga 1 belum tergusur hingga saat ini, mengingat ia memiliki nilai pasar sebesar Rp7,39 miliar.

Pemain berkebangsaan Irak ini kerap berada di posisi teratas dan sempat memegang label sebagai pemain termahal di Liga 1.

Dalam kariernya, Brwa Nouri pernah mencapai nilai pasar sebesar Rp13,9 miliar. Hal ini tak lepas dari kiprahnya yang malang melintang di Eropa, terutama di Swedia.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini