Bolaindonesia

Dipecundangi Bali United, Pelatih Kedah FC Akui Timnya Hilang Konsentrasi

Bali United kalahkan Kedan FC 2-0.

Husna Rahmayunita

Pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak (tengah) saat jumpa pers di Gianyar, Bali, Kamis (23/6/2022) menjawab pertanyaan jurnalis menjelang pertandingan pertama Piala AFC 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi
Pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak (tengah) saat jumpa pers di Gianyar, Bali, Kamis (23/6/2022) menjawab pertanyaan jurnalis menjelang pertandingan pertama Piala AFC 2022. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Bolatimes.com - Pelatih Kedah FC Aidil Sharin membongkar penyebab kekalahan timnya dari Bali United di matchday pertama Grup G Piala AFC 2022, Jumat (25/6/2022). Kedah FC kalah 0-2.

Bertanding di Stadiom I Wayan Dipta, Gianyar, tim tamu tak kuasa membendung kekuatan tuan rumah yang tampil perkasa sejak awal laga.

Menurut Aidil Sharin, anak asuhnya sempat kehilangan fokus ketika menghadapi Nadeo Argawinata dan kawan-kawan.

Walau begitu, ia tetap bangga dengan penampilan Kedah FC dan mengaku banyak mengambil pelajaran dari pertandingan semalam.

"Dalam beberapa menit (menjelang babak pertama dan kedua, red.) kami (para pemain, red.) hilang konsentrasi, tetapi saya yakin mereka banyak belajar dari pertandingan perdana ini dan saya tetap bangga karena mereka mengerahkan seluruh kekuatannya pada pertandingan malam ini," kata Aidil.

Lebih lanjut ia menyebut skor yang diperoleh oleh Bali United terjadi pada menit-menit terakhir, yang pertama dari gol bunuh diri Kapten Kedah FC Wanja Ronald Ngah pada menit 45+1, dan kedua dari penyerang sayap Bali United Rahmat Syamsuddin Leo pada menit ke-82.

“Kami kalah hari ini, tetapi kami akan bangkit pada pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Aidil Sharin akan fokus memperbaiki lini tengah dan lini bertahan Kedah FC.

“Kami pastinya bakal lebih memperkuat lini tengah dan tentu saja barisan pertahanan tim. Yang terpenting, kami belajar dari kesalahan-kesalahan, dan tidak mengulang itu pada pertandingan selanjutnya. Kami harus melawan balik,” kata Aidil.

Kedah FC bakal berhadapan dengan wakil dari Filipina Kaya FC Iloilo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/6) pukul 21.00 WITA. Sementara itu, Bali United bakal melawan wakil dari Kamboja, Visakha FC pada Senin pukul 17.00 WITA, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini