Bolaindonesia

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik 4 Peringkat, Media Vietnam Beri Pujian

Kekinian Timnas Indonesia menempati posisi ke-155.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ranking Timas Indonesia naik empat peringkat berdasarkan update yang dirilis secara resmi oleh FIFA, Kamis (23/6/2022) hingga menyita perhatian media Vietnam.

Kekinian Timnas Indonesia menempati posisi ke-155 ranking FIFA, setelah sebelumnya bertengger di urutan ke-159. Kenaikan ranking ini tak lepas dari torehan skuad Garuda besutan Shin Tae-yong yang berhasil melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Tergabung dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dua kali menang yakni lawan Kuwait dan Nepal, serta kalah sekali kontra Yordania.

Hasil kemenangan besar 7-0 atas Nepal di matchday terakhir babak grup, membuat Timnas Indonesia mendapatkan poin tambahan 17,58. Artinya saat ini Indonesia sudah mengumpulkan total poin 1019.19.

Media Vietnam pun memberikan pujian atas performa Timnas Indonesia  yang berhasil memperbaiki posisi di peringkat FIFA.

"Prestasi yang relatif impresif diukir oleh Timnas Indoneaia. Pasukan pelatih Shin Tae-yong naik 4 peringkat di ranking FIFA," tulis TheThao247, dikutip Jumat (23/6/2022).

Sementara itu, Vietnam tetap jemawa meski tak mengalami kenaikan drastis. Vietnam hanya meraih satu kali kemenangan di Kualifikasi Piala Asia 2023 saat jumpa Afghanistan. Walau begitu, posisi anak asuh Park Hang-seo terbilang aman.

Vietnam menempati urutan ke-97 ranking FIFA, atau paling tinggi di Asia Tenggara. Di peringkat selanjutnya ada Thailand (111), Filipina (133), Malaysia (147) dan Indonesia (155).

Berita Terkait

Berita Terkini