Bolaindonesia

Ada Peluang Menang, Ini 3 Negara Eropa Peringkat 100 Dunia yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia ada peluang untuk menang jika melawan neggara-negara Eropa ini

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin mendapatkan lawan yang menduduki peringkat 100 besar dunia saat timnas Indonesia menghadapi pertandingan FIFA Matchday.

Sampai saat ini, Shin Tae-yong memang belum mengantongi calon lawan yang bisa dihadapi timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode September 2022 itu.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu mengisyaratkan bahwa timnas Indonesia harus mendapatkan lawan yang tangguh. Indikatornya ialah negara yang berada di peringkat 50 hingga 100 di ranking FIFA.

“Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk mencari tim yang menduduki peringkat 50 sampai 100 di rangking FIFA,” kata Shin Tae-yong, saat ditemui awak media, Kamis (23/6/2022).

Shin Tae-yong memang mencari lawan yang tangguh untuk Indonesia. Sebab, dia juga ingin membantu untuk mengatrol peringkat FIFA Indonesia yang saat ini masih berada di peringkat 155 FIFA.

Untuk mencari lawan yang berada di urutan 50 hingga 100 ranking FIFA, setidaknya ada beberapa negara Eropa yang bisa dijajaki oleh PSSI.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga negara Eropa yang berada di peringkat 100 besar ranking FIFA yang bisa jadi lawan timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday.

1. Belarusia

Salah satu negara asal Eropa yang berada di urutan 100 besar ranking FIFA yang berpotensi jadi lawan timnas Indonesia ialah Belarusia.

Untuk saat ini, tim sepak bola laki-laki Belarusia berada di peringkat 96 ranking FIFA dengan jumlah poin sebanyak 1226.55.

Sekarang ini, Belarusia bertanding di UEFA Nations League C dan kiprahnya tak terlalu memukau. Mereka menelan dua kekalahan dan dua imbang di Grup 3.

2. Luxemburg

Negara asal Benua Biru ranking 100 besar FIFA yang bisa menjadi calon lawan timnas Indonesia selanjutnya ialah Luxemburg. Saat ini, mereka mengoleksi 1235.36 poin dan duduk di urutan 93.

Sama seperti Belarus, Luxemburg ini berkompetisi di UEFA Nations League C 2022/2023. Namun, kiprahnya cukup apik karena mampu menang dua kali atas Lithuania (2-0) dan Faroe Islands (1-0). Selain itu, mereka meraih satu imbang dan satu kalah di Grup 1.

3. Armenia

Negara Eropa lainnya yang memiliki masuk urutan 100 besar ranking FIFA tapi tak terlalu tinggi ialah Armenia. Negara ini bisa dijajaki untuk bertanding dengan Indonesia pada laga FIFA matchday.

Untuk saat ini, Armenia menjadi salah satu negara Eropa yang peringkatnya tak terlalu tinggi, karena mereka mengoleksi 1242.42 poin dan berada di urutan ke-92.

Kiprah mereka di UEFA Nations League B 2022/2023 sebetulnya tak terlalu apik. Sebab, Armenia sempat dua kali dihajar Skotlandia dengan skor 1-4 dan 0-2. Lalu, mereka takluk 0-3 dari Ukraina dan hanya satu kali menang melawan Irlandia (1-0).

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini