Bolaindonesia

3 Pemain PSM Makassar yang Diwaspadai Pelatih Kuala Lumpur City FC di Piala AFC 2022

Bojan Hodak bakal bertemu mantan klubnya.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim merayakan gol saat lawan Persela Lamongan, Senin (14/3/2022). (Instagram/@liga2match)
Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim merayakan gol saat lawan Persela Lamongan, Senin (14/3/2022). (Instagram/@liga2match)

Bolatimes.com - Pelatih Kuala Lumpur City FC Bojan Hodak mengungkap sejumlah pemain PSM Makassar yang menurutnya patut diwaspadai di matchday pertama Grup H Piala AFC 2022.

Pada Jumat (24/6/2022) malam WIB, Kuala Lumpur City FC dijadwalkan bersua PSM Makassar di stadion KLF.  Bojan Hodak pun akan bertemu mantan klubnya, PSM Makassar. 

Ia sempat menangani PSM Makassar pada tahun 2020 lalu. Namun, ia pergi dari tim berjuluk Juku Eja ini pada 2021 dan menangani Kuala Lumpur City FC.

Kini Bojan Hodak akan menghadapi mantan klub yang pernah diasuhnya. Hal itu membuat pelatih berusia 51 tahun ini mewaspadai tiga pemain PSM Makassar.

Tiga pemain PSM Makassar yang menjadi sorotan Bojan Hodak adalah gelandang Rizky Eka Pratama, Muhammad Arfan, dan striker asing Everton Nascimento.

"Pertahanan Makassar sepertinya sama dari zaman saya dan mereka bermain sangat bagus," ucap Bojan Hodak dikutip dari New Straits Times pada Kamis (23/4/2022).

"Nascimento sangat baik secara fisik dan teknis serta punya lini sayap yang cepat. Mereka sangat berbaya dalam serangan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hodak berbicara terkait persaingan di Piala AFC 2022. Ia menegaskan suka dengan peluang timnya yang bertarung di sistem turnamen seperti ini.

"Sulit bagi kami memegang gelar Liga Super Malaysia karena skuad kami kurang kedalaman, tapi kami menyukai peluang di turnamen piala, termasuk Piala AFC. Jika rencana kami berhasil, kami memiliki peluang yang masuk akal untuk memenangkan trofi," ujarnya.

"Format Piala AFC tidak seperti sebelumnya, ada peluang bagus karena tim hanya memainkan satu laga di babak sistem gugur. Ini akan menarik karena saya melihat semua orang memiliki peluang terbuka," tegasnya.

Sementara itu, bukan hanya PSM Makassar yang akan tampil di Piala AFC 2022. Ada juga Bali United yang tergabung di Grup G bersama Kaya FC, Kedah Darul Aman FC, dan Visakha.

Berita Terkait

Berita Terkini