Bolaindonesia

Tak Mau Ecek-ecek, Shin Tae-yong Ingin Lawan Negara 100 Besar Dunia di FIFA Mathday

Negara dengan peringkat 50-100 dunia sedang dibidik. Siapa kira-kira lawan yang cocok? Irak, China, Bahrain?

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau lawan yang ecek-ecek pada FIFA Matchday periode September 2022. Ia ingin anak asuhnya melawan negara 50-100 dunia.

Shin Tae-yong menjelaskan sejauh ini masih belum diketahui kandidat lawan buat Timnas Indonesia. Saat ini semuanya masih dalam tahap komunikasi dengan PSSI.

"Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk cari tim peringkat 50 sampai 100," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Posisi Indonesia mengalami kenaikan di daftar ranking FIFA. Kini, skuad Merah Putih menduduki posisi 155.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan punya target Timnas Indonesia masuk posisi 150. Oleh sebab itu, ia setuju dengan Shin Tae-yong mencari lawan untuk Timnas Indonesia yang levelnya sudah di atas.

"Kami lihat nanti pertandingannya lawan siapa, yang jelas kita belum menentukan siapa (lawannya). Tapi saya minta ke Dirtek (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan bahwa lawan kita harus ranking yang di atas," ujar Iriawan.

"Dari situ nanti hasilnya akan bagus sehingga nantinya sebagai pengalaman poinnya lebih tinggi juga," pungkas sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Di bawah arahan Shin Tae-yong performa Timnas Indonesia berkembang cukup pesat. Sebelum dilatih Shin, Indonesia sempat meduduki posisi 175 pada Oktober 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini