Bolaindonesia

3 Pemain Kedah FC yang Perlu Diwaspadai Bali United Jelang Laga Piala AFC 2022

Berikut 3 pemain Kedah FC yang wajib diwaspadai Bali United.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain Kedah FC jelang tampil di Piala AFC 2022. (Instagram/kedahdarulamanfc)
Potret pemain Kedah FC jelang tampil di Piala AFC 2022. (Instagram/kedahdarulamanfc)

Bolatimes.com - Perjalanan Bali United di Piala AFC 2022 akan segera dimulai. Mereka dijadwalkan bertemu dengan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman FC (Kedah FC).

Duel kedua tim di laga pembuka Grup G ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (24/6/2022). Bali United jelas mengusung misi meraih tiga poin penuh.

Menghadapi skuad Sang Kenari –julukan Kedah FC- pelatih Bali United, Stefano Cugurra telah mengantongi peta kekuatan lawan.

Kekuatan Kedah FC musim ini bisa dikatakan berkurang. Melansir laman resmi Bali United, Kamis (23/6/2022), Kedah ditinggal sejumlah pemain kuncinya di musim lalu.

Baddrol Bakhtiar, kapten, dan Rizal Ghazali hengkang ke Sabah FC dengan status bebas transfer. Sementara itu, bek tengah Renan Alves juga dilepas ke Barito Putera.

Kepergian tiga pemain tersebut coba disiasati dengan mendatangkan amunisi anyar. Nah, berikut ini beberapa pemain Kedah FC yang wajib diwaspadai oleh Bali United pada duel esok hari.

1. Ronald Ngah

Pertama adalah Ronald Ngah yang diboyong dari Al-Salt SC. Kehadirannya menambah tajam lini serang Kedah FC. Tujuh gol dari sembilan penampilan bersama skuad Kenari di ajang Liga Super Malaysia berhasil ia torehkan.

Saat ini, Kedah FC telah mengemas total 13 gol. Itu berarti pemilik nomor punggung 18 itu berkontribusi atas lebih dari separuh gol skuad Kenari.

Kehadiran striker asal Kamerun itu tentu patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Bali United. Keempat bek yang turun harus memberi perhatian kepada striker berusia 30 tahun tersebut untuk menghambatnya mencetak gol.

2. Fayadh Zulkifli

Pemain Kedah FC selanjutnya yang harus diwaspadai adalah winger lincah asal Malaysia, Fayadh Zulkifli. Pemain berusia 23 tahun tersebut selalu turun menjadi starter sejauh ini.

Dari total 10 penampilan yang sudah dilakoni di semua ajang, Zulkifli sukses menorehkan 4 gol. Dia sudah menjadi andalan Kedah FC sejak musim lalu.

Selain beroperasi di sisi sayap kiri, Zulkifli merupakan pemain yang bisa diposisikan di berbagai sektor, seperti gelandang serang hingga penyerang.

3. Syafiq Ahmad

Pemain berikutnya adalah Syafiq Ahmad. Pemain berusia 26 tahun yang dipinjam dari Johor Darul Ta'zim ini sudah melakoni 9 pertandingan buat Kedah FC.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai second striker dan penyerang ini sudah menyumbangkan 2 gol. Dia juga piawai mengkreasikan peluang dengan mencatatkan 4 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini