Bolaindonesia

5 Fakta Menarik Michael Krmencik, Penyerang Baru Persija di Liga 1 2022-2023

Michael Krmencik resmi berseragam Persija di Liga 1 2022-2023.

Rauhanda Riyantama

Michael Krmencik saat bermain di Viktoria Plzen. (AFP)
Michael Krmencik saat bermain di Viktoria Plzen. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan fakta menarik dari seorang Michael Krmencik, bomber asal Republik Ceko yang direkrut Persija Jakarta guna Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta kembali membuat gebrakan. Usai mendatangkan Ondrej Kudela, kini Macan Kemayoran mendatangkan kompatriotnya dan rekannya di Slavia Praha, Michael Krmencik.

Pemain berusia 29 tahun itu didatangkan Persija untuk menggantikan Marko Simic yang telah dilepas pasca Liga 1 2021-2022 usai.

Dilansir laman resmi klub, Krmencik datang atas permintaan sang pelatih, Thomas Doll, untuk membantu Persija mencetak banyak gol.

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah.”

“Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll pun senang klubnya bisa mendatangkan penyerang Timnas Ceko tersebut dan berharap pemain asing lainnya segera tiba.

“Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej Kudela. Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing. Kami menunggu pemain asing ketiga dan pemain Asia,” lanjutnya.

Dilaporkan Krmencik diikat kontrak jangka panjang oleh Persija, yakni selama tiga tahun, atau durasi yang sama dengan Kudela.

Untuk mengenal sosoknya lebih jauh, tak ada salahnya untuk melihat deretan fakta menarik mengenai rekrutan anyar Persija, Michael Krmencik.

1. Pemain Termahal Liga 1

Masih berusia 29 tahun dan punya CV mentereng, Michael Krmencik jelas didatangkan Persija dengan biaya yang tak murah.

Melansir dari situs Transfermarkt, harga pasar Krmencik sendiri berada di angka 20 miliar rupiah lebih. Hal ini membuatnya menjadi pemain dengan harga pasar termahal di Liga 1 dengan harga tiga kali lipat dari harga yang dimiliki Marc Klok.

2. Penggawa Timnas Ceko di Euro 2020

Pada gelaran Euro 2020 lalu, Michael Krmencik tercatat berpartisipasi sebagai salah satu penggawa Timnas Ceko. Ia merupakan duet dari top skor ajang tersebut, Patrik Schick.

Di Euro 2020 sendiri, Krmencik bermain sebanyak empat kali dan mampu mengantarkan negaranya menembus perempatfinal Euro 2020 sebelum disingkirkan Denmark.

3. Pengalaman di Kompetisi Eropa

Tak hanya Euro 2020, Michael Krmencik juga berpengalaman di ajang Eropa lainnya seperti Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Di tiga kompetisi itu, Krmencik pernah bermain bagi Viktoria Plzen, Club Brugge, dan Slavia Praha. Uniknya, di tiga ajang itu dirinya mampu mencetak gol.

4. Punya Pengalaman Jadi Top Skor

Sebagai penyerang di klub Eropa, Michael Krmencik punya catatan apik, di mana dirinya pernah menjadi top skor di sebuah kompetisi.

Tercatat, Krmencik pernah menjadi top skor Liga Ceko musim 2017/2018 dengan mengemas 16 gol. Selain itu, ia pernah menjadi top skor Piala Yunani 2020 bersama PAOK Thessaloniki dengan lima gol.

5. Gampang Cedera

Meski punya CV mentereng, Krmencik punya riwayat cedera yang buruk. Sejak musim 2017/2018 lalu, ia kerap menepi bagi klubnya.

Dilansir dari Transfermarkt, Krmencik pernah menderita empat jenis cedera yang membuatnya absen total 408 hari dan melewatkan total 68 pertandingan bersama tim yang pernah ia bela.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini