5 Fakta Menarik Michael Krmencik, Penyerang Baru Persija di Liga 1 2022-2023

Michael Krmencik resmi berseragam Persija di Liga 1 2022-2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 23 Juni 2022 | 17:15 WIB
Michael Krmencik saat bermain di Viktoria Plzen. (AFP)

Michael Krmencik saat bermain di Viktoria Plzen. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan fakta menarik dari seorang Michael Krmencik, bomber asal Republik Ceko yang direkrut Persija Jakarta guna Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta kembali membuat gebrakan. Usai mendatangkan Ondrej Kudela, kini Macan Kemayoran mendatangkan kompatriotnya dan rekannya di Slavia Praha, Michael Krmencik.

Pemain berusia 29 tahun itu didatangkan Persija untuk menggantikan Marko Simic yang telah dilepas pasca Liga 1 2021-2022 usai.

Baca Juga: Absen di Tiga Turnamen Asia Tenggara, Kevin/Marcus Fokus ke Kejuaraan Dunia 2022

Dilansir laman resmi klub, Krmencik datang atas permintaan sang pelatih, Thomas Doll, untuk membantu Persija mencetak banyak gol.

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah.”

“Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” ucap Thomas Doll.

Baca Juga: 5 Pemain Beruntung yang Pernah Setim dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Thomas Doll pun senang klubnya bisa mendatangkan penyerang Timnas Ceko tersebut dan berharap pemain asing lainnya segera tiba.

“Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej Kudela. Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing. Kami menunggu pemain asing ketiga dan pemain Asia,” lanjutnya.

Dilaporkan Krmencik diikat kontrak jangka panjang oleh Persija, yakni selama tiga tahun, atau durasi yang sama dengan Kudela.

Baca Juga: Jelang Piala AFF U-19 2022, Vietnam U-19 Panggil Kiper Liga Jerman

Untuk mengenal sosoknya lebih jauh, tak ada salahnya untuk melihat deretan fakta menarik mengenai rekrutan anyar Persija, Michael Krmencik.

1. Pemain Termahal Liga 1

Masih berusia 29 tahun dan punya CV mentereng, Michael Krmencik jelas didatangkan Persija dengan biaya yang tak murah.

Baca Juga: Hesti Purwadinata Bakal Tanding Bulu Tangkis Lawan Raisa, Disiarkan Secara Live

Melansir dari situs Transfermarkt, harga pasar Krmencik sendiri berada di angka 20 miliar rupiah lebih. Hal ini membuatnya menjadi pemain dengan harga pasar termahal di Liga 1 dengan harga tiga kali lipat dari harga yang dimiliki Marc Klok.

2. Penggawa Timnas Ceko di Euro 2020

Pada gelaran Euro 2020 lalu, Michael Krmencik tercatat berpartisipasi sebagai salah satu penggawa Timnas Ceko. Ia merupakan duet dari top skor ajang tersebut, Patrik Schick.

Di Euro 2020 sendiri, Krmencik bermain sebanyak empat kali dan mampu mengantarkan negaranya menembus perempatfinal Euro 2020 sebelum disingkirkan Denmark.

3. Pengalaman di Kompetisi Eropa

Tak hanya Euro 2020, Michael Krmencik juga berpengalaman di ajang Eropa lainnya seperti Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Di tiga kompetisi itu, Krmencik pernah bermain bagi Viktoria Plzen, Club Brugge, dan Slavia Praha. Uniknya, di tiga ajang itu dirinya mampu mencetak gol.

4. Punya Pengalaman Jadi Top Skor

Sebagai penyerang di klub Eropa, Michael Krmencik punya catatan apik, di mana dirinya pernah menjadi top skor di sebuah kompetisi.

Tercatat, Krmencik pernah menjadi top skor Liga Ceko musim 2017/2018 dengan mengemas 16 gol. Selain itu, ia pernah menjadi top skor Piala Yunani 2020 bersama PAOK Thessaloniki dengan lima gol.

5. Gampang Cedera

Meski punya CV mentereng, Krmencik punya riwayat cedera yang buruk. Sejak musim 2017/2018 lalu, ia kerap menepi bagi klubnya.

Dilansir dari Transfermarkt, Krmencik pernah menderita empat jenis cedera yang membuatnya absen total 408 hari dan melewatkan total 68 pertandingan bersama tim yang pernah ia bela.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak